16 Rumah Dinas TNI Ludes Dilalap Api

0
LANGSA - Sedikitnya 16 unit rumah dinas TNI Kompi Ban, Kodim 0104 Aceh Timur, di Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (18/8) sekitar pukul 14.30 WIB sore, ludes dilalap api. Insiden amuk api yang memunculkan kerugian ratusan juta itu, tidak ada korban jiwa. Sedangkan sumber api penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan pihak Polres Langsa.

Amatan Prohaba, sekitar 16 unit rumah dinas TNI Kompi Ban berkontruksi kayu yang dilalap api itu berada di sekitar tanggul Krueng Langsa, Gampong Jawa Belakang. Api diduga pertama kali  muncul dari rumah yang posisinya berada di tengah rumah kopel tersebut.

Sementara itu sejumlah unit armada dari Pemadam kebakaran Kota Langsa yang diturunkan ke lokasi kebakaran hebat ini, saat itu tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api. Sejumlah warga dan penghuni rumah juga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kabar kebakaran hebat yang terjadi memasuki waktu sore hari itu, dengan cepat terakses ke umum sehingga menyita perhatian ribuan warga Kota Langsa, yang memadati lokasi kebakaran. Akibat disesaki warga yang hendak menonton, puluhan Personel Polres Langsa terpaksa diturunkan untuk mengamankan jalur lalulintas guna memudahkan keluar masuk mobil pemadam kebakaran ke arah lokasi kebakaran.

Api waktu itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB sore, namun sumber api masih belum dapat diketahui dan kini masih dalam tahapan penyelidikan pihak berwajib Polres Langsa.

www.ceh.tribunnews.com

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)