Posisi Strategis di UNSAM Langsa Kembali Terisi

0
Foto-serambinews.com
Samudra News | Langsa 

Kondisi yang selama ini menjadi tanda tanya bagi setiap mahasiswa Universitas Samudra Langsa tentang siapakah sosok yang akan mengisi jabatan Pembantu Rektor II (Purek II) kini telah terjawab. Berdasarkan keterangan yang dilansir Serembinews.com (11/9), Jabatan Purek II sempat mengalami kekosongan selama 10 bulan. Namun sebagai upaya mengoptimalkan perjalanan birokrasi Universitas Samudra Langsa, Drs. H. Bachtiar Akop, MPd Sabtu (10/9) melantik Ir Asmadi Surya, sebagai Pembantu Rektor (Purek)  II beserta jajaran lainnya yaitu jabatan PD III Fakultas Teknik, dan jabatan struktural di LPPM serta LPM, berlangsung di Aula Fakultas Hukum universitas setempat. 

Sementara itu untuk jabatan PD III (tiga) Fakultas Teknik dilantik Ir Alkindi Aksa MM. Sedangkan mantan Rektor Unsam, Ir Bachtiar Harun MS mejabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Kabid Penelitian LPPM, Drs HM Nur Daud Msi, dan Kabid Pengabdian LPPM, Azwar Nafis SH MH. Selanjutnya Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dijabat mantan Dekan Fakultas Ekonomi, Yani Rizal SE Msi, serta Sekretaris LPM Meutia Dewi SE MM.  

Sebagai fungsi dan posisi yang strategis dalam membantu tugas Rektor dan pelaksanaan LPM dan LPPM, Rektor Universitas Samudra Langsa, Drs.H. Bachtiar Akop, M.Pd pada kesempatan itu mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar berorientasi untuk kemajuan kelembagaan yang terpogram menjadi fokus pelaksanaan tugas.  

Dalam hal ini, sesuai dengan apa yang dilansir oleh serambinews.com, kapasitas lembaga dan perangkat pengelola lembaga dituntut mempu memajukan lembaga dalam memenuhi tuntutan kapasitas yang relevan dengan era kemajuan masa kini dan masa depan. Untuk itu pola baku langkah manajemen kelembagaan menjadi perencanaan program, pelaskanaan kegiatan, monitoring, dan evaluasi.  

“Tugas pokok yang harus diutamakan adalah mengindentifikasi berbagai perencanaan strategi dan kebutuhan di bidang administrasi, keuangan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, serta pelayanan hukum”. Tegas Rektor. (d4nt4)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)