30 Mahasiswa Aceh Lolos ke Taiwan

0
Sebanyak 30 mahasiswa Aceh dilaporkan lulus seleksi administrasi untuk mendapatkan beasiswa S2 dan S3 ke Taiwan. Ke 30 mahasiswa Aceh tersebut mengikuti seleksi yang digelar bersamaan dengan pameran pendidikan bertema Taiwan Higher Education (THE) Fair 2011 di ACC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (1/10).

Koordinator Sektor Taiwan pada Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh, Ima Dwitawati, kepada Serambi, Minggu (2/10) malam, mengatakan jumlah mahasiswa yang mendaftar mencapai 200 orang. Namun, hanya 30 yang memenuhi syarat untuk mendapat beasiswa dari Pemerintah Taiwan dan Pemerintah Aceh.

“Ada 200 orang yang mendaftar, tapi hanya 30 orang nilai TOEFL-nya 470 ke atas dan IPK minimal 3,0. Ke 30 mahasiswa ini akan mengikuti tes selanjutnya yaitu potensi akademik dan wawancara,” kata Ima.

Sementara THE Fair 2011 yang digelar sepanjang hari Sabtu lalu, dikunjungi sekitar 5.000 orang dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan dosen. Pameran itu dibuka Rektor Unsyiah, Prof Dr H Darni M Daud MA, dihadiri Ketua DPRA, Hasbi Abdullah, Asiten III Setda Aceh, Ridwan Hasan, Deputy Ambasador Mr Charles Li, dan Leader of Elite Study in Taiwan, Mr Wanlee Cheng.

Di pameran itu ada 29 stand milik universitas dan institut terkemuka di Taiwan. Pameran yang sama juga akan digelar di Yogyakarta dan Surabaya. THE Fair 2011 di Aceh berlangsung atas kerja sama Elite Study in Taiwan, LPSDM Aceh dan Universitas Syiah Kuala. (serambinews.com)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)