Mahasiswa Kota Langsa Gelar Aksi Simpati Hari AIDS se Dunia

0

Samudra News – Langsa | Aliansi mahasiswa Langsa (AMAL) menggelar aksi peduli HIV/AIDS dibeberapa titik di Kota Langsa, Kamis (1/12) kemarin. Kegiatan ini dilakukan selama du hari dengan membagi berbagai jenis selebaran, diantaranya selebaran tentang HIV/AIDS, Stiker, poster dan ikut juga membagi-bagikan bunga disepanjang lampu merah dan SPBU.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut merupakan gabungan dari beberapa perguruan tinggi di Kota Langsa yang diantaranya BEM STIKes CND Langsa, BEM Bustanululum, PEMA Unsam dan BEM STIkes Langsa.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh Samudra News usai aksi tersebut, kegiatan aksi simpatik dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap maraknya penyakit mematikan HIV/AIDS di Aceh khususnya Kota Langsa.

“berdasarkan data yang kami dapat dari Dinas Kesehatan Kota Langsa, tingkat penularan HIV/AIDS di Kota Langsa dewasa ini ditemukan sebanyak 10 orang dan ini merupakan angka yang tergolong tinggi” Jelas Kafayeddin selaku Wakil Presiden Mahasiswa Unsam Langsa.

Dalam hal ini, ia juga menambahkan bahwa kita tidak perlu menjauhi orang yang mengidap penyakit dan sebaliknya agar dapat merangkul dan memotivasi kepada orang yang telah positif terkena HIV/AIDS.

“mari kita hapuskan stigma dan diskriminasi terhadap orang hidup dengan AIDS” tambah Kafayeddin.
Selanjutnya, menurut Aliansi Mahasiswa Langsa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa, kegiatan ini juga akan dilanjutkan ke beberapa sekolah tingkat SMA di Kota Langsa pada Selasa (6/12) mendatang, guna mensosialisasi kepada siswa-siswi tentang bahayanya penyakit HIV/AIDS dan upaya pencegahannya.

“kegiatan ini kami lakukan untuk mengingatkan kepada seluruh warga Kota Langsa agar mengetahui bagaimana penularan dan pencegahan penyakit HIV/AIDS dan kepada para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya dari pergaulan bebas. Selain itu, kami juga akan mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMA untuk mensosialisasikan tentang bahayanya penyakit HIV/AIDS tersebut”. Tutup Adi Saparuna. (Musryadanta)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)