Ungu itu Warna Janda, OMONG KOSONG

1
Kata dari kebanyakan orang, warna ungu adalah warna janda. WADUH…… apakah sepeda motor saya ini adalah sepeda motor janda? Ooooo…. Tiiiiidaaakkkk…..

Mari kita buktikan …

Kembali ke apa kata dari kebanyakan orang, Mari kita simak surah al-An’aam ayat ke 116 berikut ini:

وإن تطع أكثر من في الأرض يضلوك عن سبيل الله ، إن يتبعون إلا الظن وإن هم إلا يخرصون

Artinya: “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang ada di muka bumi ini (mayoritas manusia), niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).”

Seperti yang ditulis oleh saudari kita Bolung di salah satu situs bahwa ungu adalah warna janda merupakan mitos yang tak jelas makna dan buktinya.

DI DUNIA MITOS :
Ungu adalah warna janda. Tak jelas makna dan buktinya. Apakah seseorang yang memakai baju berwarna biru lalu orang menganggap orang itu janda? Kelihatannya tidak. Bandingkan dengan warna hitam yang diartikan dengan warna duka. Dalam prosesi pengurusan pemakaman seseorang sangat umum dipahami jika keluarga dan para hadirin menggunakan baju berwarna hitam. Dan jika yang meninggal seorang suami, maka istrinya yang janda karenanya juga memakai baju warna hitam bukan ungu. Dan di India sekalipun seorang janda umumnya menggunakan gaun berwarna putih, bukan juga ungu. Lantas mana buktinya ungu itu ADALAH WARNA JANDA?

SECARA FILOSOFI :
Warna ungu adalah kombinasi antara warna merah dan warna biru. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan dan kemewahan serta prestisius adalah kesan lain dari warna ungu.

DI TOKO BUNGA :
Warna ungu adalah milik anggur. Anggur adalah buah yang enak dan banyak mengandung vitamin. Anggur juga tergolong mahal dan terkesan elit.

DI KEBUN BUNGA :
Bunga yang memiliki warna ungu antara lain anggrek, bunga pukul empat dan Bougenville. Bunga anggrek adalah bunga yang mahal, anggun dan tahan lama. Bunga pukul empat memiliki madu yang manis dan berkhasiat obat. Dan bougenville adalah bunga yang menyerap panas.

DI LABORATORIUM KIMIA :
Warna ungu yang popular adalah milik larutan Kalium Permanganat (KMnO4). Larutan ini bersifat oksidator yang mampu menaikkan derajat unsur lain yang menjadi teman reaksinya.

DI DUNIA  MUSIK :
Ungu adalah nama band yang berprestasi meraih aneka penghargaan dibidang music.

JADI.  Dimana buktinya jika warna ungu dikatakan warna janda? Siapa yang masih beranggapan demikian maka secara medis ia perlu diperiksa.

Berarti sepeda motor saya bukan sepeda motor janda tetapi adalah sepeda motor yang mempunyai warna yang elegan dan anggun meski sedikit mempunyai sifat kurang teliti… hehehehe

Posting Komentar

1Komentar
  1. Ane tambahin, klub sepakbola Fiorentina memakai kostum warna ungu dan berjuluk La Viola atau Si Ungu.

    BalasHapus
Posting Komentar