PEMA Bantah Kalau UNSAM Akan di Blacklist

0

 " Semua itu hanyalah sabotase orang-orang yang tidak bertanggung jawab”


LANGSA | Samudra News
Pemerintah Mahasiswa Universitas Samudra Langsa yang disampaikan oleh Wakil Presma Kafayeddin dalam surat pemberitahuan dengan Nomor 135/B/PEMA USAM/IV/2012 tanggal 20 April 2012 kepada Samudra News, menyampaikan bahwa informasi terkini yang menyangkut beberapa perguruan tinggi diduga akan di blacklist oleh Dikti (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) sebagaimana yang pernah dipublish dibeberapa media online dengan judul "52 Perguruan Tinggi di Kopertis-I Manipulasi Data Dosen Diberi Sanksi Dikti", yang salah satunya termasuk Universitas Samudra Langsa adalah kebohongan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab dan tidak menginginkan penegerian UNSAM.

Hal ini dapat dibuktikan dengan surat Kemendiknas melalui Dirjen Dikti Nomor 262/E2 2/2012 tanggal 19 April 2012 menyebutkan bahwa pihak UNSAM diundang oleh Kemendiknas untuk membicarakan proses penyerahan asset UNSAM yang merupakan tahapan akhir untuk proses penegerian.

Menurut Kafayeddin, dengan adanya surat tersebut menjelaskan bahwa isu serta berita miring yang beredar luas kepada mahasiswa dan masyarakat melalui situs-situs dan blog, sms maupun Blackberry Messenger dengan inti kalimatnya bahwa UNSAM merupakan salah satu PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang di blacklist oleh Dikti.

Menyikapi isu miring yang sering beredar baik dikalangan mahasiswa maupun masyarakat belakangan ini dinilai sangat meresahkan. Untuk itu, Pemerintah Mahasiswa Universitas Samudra Langsa menghimbaukan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan tidak jelas sumbernya. Selain itu, pihaknya juga berharap do’a dan dukungan masyarakat agar UNSAM dapat secepatnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri. danta

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)