LDK Assalam Adakan Smart Student Training

0

Samudra News | LANGSA
Lembaga Dakwah Kampus Assalam Universitas Samudra, pada Minggu (30/9/2012) menyelenggarakan kegiatan Smart Student Training sejak pukul 09.00 wib di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kegiatan rutin tahunan LDK Assalam ini diikuti oleh puluhan mahasiswa-mahasiswi Universitas Samudra Langsa dari berbagai fakultas, bahkan tercatat ada pula peserta yang berasal dari STAIN Zawiyah Cot Kala.

Dalam press release yang disampaikan kepada Samudra News, kegiatan Smart Student Training tersebut diadakan dengan tujuan untuk menggali potensi diri, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, motivasi berorganisasi, memahami manajemen waktu dan melahirkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa Universitas Samudra. Adapun rangkaian dari kegiatan ini meliputi beberapa kegiatan, yaitu penyampaian materi tentang “Konsep Smart Student”, outbond dan ajang diskusi antara panitia dengan peserta.

Dalam kegiatan ini peserta diberikan pemahaman tentang “Konsep Smart Student”, yang meliputi keorganisasisan, kepemimpinan kewirausahaan, dan manajemen waktu sebagai bekal dasar yang wajib dimiliki oleh setiap individu, baik dalam rangka untuk meningkatkan kualitas diri maupun dalam upaya memaksimalkan potensi yang dimiliki. Pemaparan ini langsung disampaikan oleh Dedi Suyatno, selaku Ketua Umum LDK Assalam Universitas Samudra.

“Kita berharap besar dari kegiatan ini akan lahir mahasiswa/i yang berkarakter membangun, memiliki kapasitas mumpuni untuk menjadi calon pemimpin di masa mendatang, memiliki konsep hidup yang terarah dan melahirkan jiwa-jiwa wirausaha muda yang akan memberikan sumbangsih positif bagi daerah secara umum dan khususnya kampus kita tercinta ini,” tulis Dedi Suyatno dalam pres rilisnya kepada Samudra News.

Acara yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban ini, dirangkai dengan kegiatan outbond di Halaman Kampus. Beragam simulasi dan permainan yang mengasah daya kretifitas, kesabaran, ketekunan, serta keerjasama tim diikuti dengan seksama oleh  para peserta. Tidak hanya menghibur, namun juga banyak pelajaran positif yang bisa diperoleh. Kemudian acara ditutup dengan Shalat Zuhur berjamaah di Mushala Universitas.

“Acara ini sangat kompeten untuk dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim antar kampus, menguatkan ukhuwah antar sesama mahasiswa dan mengembangkan bakat-bakat diri yang masih terpendam, kami berharap agar panitia tetap melanjutkan kegiatan ini dan menyumbangkan ide-ide kreatifnya di lain waktu, karena setiap kegiatan yang positif akan memberikan dampak positif yang pula”, tutur Wanda Darmawan, salah satu peserta dari STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.[redaksi]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)