Pramuka Saka Bahari Langsa Ikut Kegiatan Perkemahan Kodam IM

Persiapan Berangkat | dok
LANGSA | SamudraNews - Gerakan Pramuka satuan Karya Bahari Langsa binaan Pos AL Langsa mengirimkan 2 (dua) orang utusan dari anggotanya untuk bergabung dengan kontingen Saka Bahari Lanal Lhokseumawe untuk mengikuti kegiatan perkemahan bakti saka se-Aceh 2012 di Bumi Perkemahan RinDam Iskandar muda aceh, ungkap salah satu pengurus Fachrul Razi dalam siaran pers yang diterima SamudraNews. Sabtu (13/10/2012).

Kedua utusan yang dikirimkan Pos AL Langsa untuk mengikuti kegiatan tersebut yakni Dwi dan Nazar, keduanya anggota Gerakan Pramuka satuan Karya Bahari Langsa.

Dwi dan nazar juga akan didampingi oleh pamong Saka dari Pos AL Langsa J. Tampubolon, acara tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 15 s/d 21 oktober 2012 mendatang. Peserta yang dikirim (Dwi dan Nazar-red) merupakan hasil seleksi dari beberapa anggota saka yang selama ini aktif latihan dan telah mengikuti berbagai kegiatan, baik yang diselenggarakan oleh bahari sendiri maupun kegiatan kegiatan diluar kesakaan.

Selama ini anggota saka bahari aktif mengikuti latihan di pos TNI AL Kuala Langsa. Pengiriman utusan angota menggunakan biaya hasil swadaya daripada Pos AL Langsa dan beberapa pengurus Saka Bahari Langsa seperti yang telah dilakukan selama ini dari beberapa kegiatan yang diikuti oleh Saka Bahari Langsa semua pendanaan berasal dari kas bahari dan hasil swadaya pengurus.

Diharapkan kedepan dengan keaktifan Saka Bahari Langsa menjadi perhatian bagi kwartir cabang untuk lebih memperhatikan perkembangan satuan karya pramuka dilangsa. [Devi Novianda Sari | Muhammad Naseb]

Tags