Aceh Ditargetkan Menjadi Provinsi Pendidikan

MEULABOH | Samudra News - Pemerintah daerah diminta fokus dalam membangun pendidikan terhadap generasi muda. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang dibacakan oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Jasman J Maaruf, saat menghadiri serah terima gedung sekolah SDN Percontohan Meulaboh yang diserahkan oleh Direktur Bidang Pendidikan PT Astra, Prijono Sugiarto.

Menurut Jasman, saat ini gubernur ingin menjadikan pembangunan di bidang pendidikan sebagai prioritas utama di Aceh. Ini, kata dia, agar ke depan pendidikan yang ada di Provinsi Aceh lebih berkembang dan maju.

Selain itu, kata dia, kepada setiap sekolah yang ada harus segera melakukan evaluasi Managejemen Berbasis Sekolah agar harapan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menjadikan daerah ini sebagai provinsi pendidikan dapat terlaksana dengan baik.

"Gubernur juga berpesan agar setiap perusahaan yang berinvestasi di Aceh jangan hanya mencari keuntungan namun juga harus memperhatikan lingkungan sosial masyarakat Aceh, terutama bidang pendidikan," tutur Jasman, hari ini.

Jasman mengatakan, Pemerintah Aceh siap bekerjasama dengan pihak manapun, dalam pembangunan dunia pendidikan dengan tetap memperhatikan adat, budaya dan nilai-nilai Islam yang ada di Aceh. [WO]