AJI Langsa Gelar Workshop Etika Jurnalis

Langsa | Samudra News - Sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik mengikuti Workshop Etika Jurnalis yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa pada 10-11 November 2012. Dengan adanya workshop atau pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan etika dan profesionalisme jurnalis dalam melaksanakan kegiatan jurnalistiknya.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa Ivo Lestari mengatakan, training tersebut untuk meningkatkan kapasitas serta penguatan etika dan profesionalisme jurnalis. Sehingga wartawan betul-betul memperhatikan persyaratan penyajian karya jurnalistiknya, serta bagaimana pers itu dilaksanakan agar dapat memenuhi fungsinya dengan baik.

Workshop tersebut menghadirkan nara sumber seorang wartawan BBC London yang juga anggota AJI Sumatera Utara, Maskur Abdullah. Beliau menyempatkan diri menghadiri kegiatan tersebut berbagi pengalaman dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi jurnalis, terutama Pers yang beretika, membangun karakter dan dalam tim.

Selain itu, nara sumber lain Ayi Jufridar yang juga anggota AJI Lhokseumawe dan seorang Advokat hukum juga ikut mengisi materi training yang digelar selama dua hari itu.[]
Tags