DPC Gerindra Aceh Tamiang Siap Hadapi Verifikasi Faktual


KUALA SIMPANG | Samudra News - Guna mematangkan kesiapan fungsionaris dan kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menghadapi verifikasi faktual KPU, DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (4/11), melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di sekretariat Jalan S. Parman Nomor 10 Kualasimpang. 
 
"Insyaallah, kita akan melakukan  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se-Aceh Tamiang untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), semoga berlangsung sukses sesuai dengan visi, misi dan 8 program aksi Gerindra," ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang, Ida Armayani di Kualasimpang, Minggu (4/11). 
 
Menurut Ida Armayani yang turut didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang, Syahruddin, Wakil Ketua I H. Aswan, SH, Wakil Ketua DPD Gerindra Propinsi Aceh, Syahril AK, dan Bendahara DPD Gerindra Propinsi Aceh Julhepa, bahwa rapat koordinasi itu DPD mendampingi DPC menghadapi verifikasi faktual di KIP (Komisi Independen Pemilihan) setempat.

Sementara rapat koordinasi ini, sambung Wakil Ketua I, H. Aswan, SH mengatakan sesuai dengan ketentuan UU Nomor 2 tahun 2011 partai politik di setiap kepengurusan harus diverifikasi factual pada KIP setempat.
 
“Pada dasarnya Partai Gerindra sudah lolos verifikasi faktual secara nasional ditingkat KPU pusat. Selain itu, bertujuan untuk memantapkan pemahaman fungsionaris dan kader partai Gerindra terhadap visi, misi dan 8 program aksi partai Gerindra, sekaligus persiapan menyambut verifikasi faktual yang akan dilakukan KIP setempat,” ujar Aswan.
 
Menurut H. Aswan, SH melalui Rakorcab ini, kita juga berharap adanya masukan berupa aspirasi dari fungsionaris dan kader partai Gerindra untuk penguatan struktur dan program partai, sehingga dalam aplikasinya di masyarakat gerakan partai Gerindra bisa melekat di hati masyarakat secara utuh dan bulat.
 
"Semoga saja, Rakorcab yang kita laksanakan ini, sebelum kita menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan verifikasi parpol di KIP dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target," pungkas H. Aswan. [Rico F]
Tags