HMJ Dakwah STAIN Langsa Gelar Pelatihan Tahyiz Mayyit



KOTA LANGSA | Samudra News - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Dakwah mengelar pelatihan Tahyiz Mayyit di Aula Dakwah STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Kamis (8/11).

Acara yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa tersebut, diikuti oleh 25 peserta dari Unit Kegiatan Kampus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) dengan menghadirkan tiga pemateri yaitu Muktarmidi, MA. Tgk. Muammar Kausar dan Tgk. Ghazali.

“Upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan dalam peningkatan kualitas dan kompetensi mahasiswa adalah: Pertama, melakukan pelatihan-pelatihan pengembangan skill. Kedua, mengadakan kompetisi dalam pengembangan bakat. Ketiga, diskusi, seminar dan lokakarya.” hal ini dikatakan oleh Ketua Umum HMJ Dakwah Agus Salim yang didampingi Ketua Pelaksana Endang Rahayu.

Selain itu, Agus menambahkan bahwa pelatihan ”Tahyiz Mayyit” dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan mahasiswa dakwah yang mampu mengimplementasikan ilmunya kepada masyarat sebagai wujud pengabdianya teruma dalam kepengurusan fardhu kifayah,  sesuai dengan thema “Meningkatkan Pembinaan dan Menciptakan Mahasiswa Dakwah yang Mencintai dan Berkompoten dalam kepengurusan Fardhu Kifayah yang Berguna Bagi Masyarakat,  Bangsa dan Negara” tuturnya. [Asrul]