Sambut Tahun Baru Islam Warga Langsa Diimbau Hijrah

Tgk.Usman Abdullah,SE | Walikota Langsa
LANGSA | Samudra News - Pemerintah Kota Langsa mengimbau kepada seluruh warga kota tersebut untuk melakukan hijrah (pergi) meninggalkan segala bentuk kemaksiatan, menuju pengamalan syariat Islam secara kaffah. Hal ini dilakukan guna menyambut tahun baru Islam 1434 hijriyah, yang jatuh pada 15 November 2012 mendatang.

"Momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1434 H ini merupakan awal untuk perubahan Kota Langsa menjadi kota yang berperadaban dan islami sesuai dengan visi dan misi Kota Langsa dibawah kepemimpinan Usman Abdullah, SE dan Marzuki Hamid, MM," ujar Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, Senin 12 November 2012.

"Karenanya dengan momentum ini saya menghimbau seluruh masyarakat Langsa dan semua instansi agar bekerja keras dan mendukung pencapaian visi misi tersebut," kata dia.

Menurut dia, bentuk dukungan dan kerja keras masyarakat yang dibutuhkan disini, yaitu ikut mengawasi penegakan qanun berkaitan syariat Islam.

"Juga wajib meninggalkan segala bentuk kegiatan yang bertentangan dengan ajaran syariat Islam dengan alasan apapun."

Kata dia, momentum tahun baru Islam bukan hanya untuk masyarakat umum, tapi bagi semua elemen yang ada di dalam wilayah Pemko Langsa.

Dia berharap, seluruh elemen tersebut harus mendukung pencapaian visi misi Kota Langsa dengan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami.

Selain itu, kata dia, juga untuk menindaklanjuti hasil razia penegakan qanun syariat Islam.

"Saya menegaskan kepada seluruh camat, geuchik, alim ulama dan tokoh masyarakat agar melakukan pembinaan terhadap masyarakatnya yang telah melanggar qanun Syariat Islam tersebut," tutur Marzuki seraya menambahkan seluruh madrasah, sekolah dan dayah agar melakukan zikir bersama, istighfar akbar dan yasinan setiap hari Jumat. [ap]
Tags