Seorang Anggota Kodim Aceh Timur Bunuh Diri

LANGSA | Samudra News - Seorang anggota TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur yang bertugas di Koramil 28 Madat, Serda M.Yusuf, Kamis (1/11) ditemukan tewas di rumahnya Lorong Tanjung Putus Gampong Jawa Belakang Kecamatan Langsa Kota.

Kejadian diketahui sekitar pukul 12.30 WIB usai azan Zuhur, di mana warga setempat sedang beristirahat dan makan siang tiba-tiba dikejutkan dengan suara teriakan keluarga korban yang minta tolong. 

Salah seorang warga yang sedang duduk di warung dekat rumah korban begitu mendengar teriakan minta tolong langsung berlari menuju ke rumah korban. Ketika dilihat korban sudah terbujur di lantai rumahnya dengan posisi terlentang.

Setelah meminta izin dengan kepala dusun setempat, warga berinisiatif membawa korban ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa karena menurut keluarga saat itu nadi korban masih berdenyuta. Namun, setiba di IGD RSUD Langsa, petugas medis menyatakan bahwa korban telah tewas. 

Informasi lain menyebutkan, dugaan sementara korban tewas karena bunuh diri dengan menggantungkan diri menggunakan kain gendongan pada bagian atas atap rumah (tiang kuda-kuda atap) kamar lantai atas rumah yang baru disewa selama tiga bulan lalu. 

Selama ini, korban yang memiliki seorang anak dikabarkan tinggal di rumah tersebut bersama istri dan beberapa anggota keluarganya. Sedangkan motif tewasnya korban sejauh ini belum diketahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Hasil visum rumah sakit pun belum diketahui, karena masih diproses petugas medis dan belum diserahkan kepada pihak kepolisian serta anggota POM. Sedangkan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Pantauan Analisa di lokasi kejadian, atas kejadian tersebut ratusan warga memadati rumah duka, sehingga sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas di depan Lorong Tanjung Putus.[]




Tags