IMN Aceh Utara Gelar Pelatihan Karya Ilmiah



ACEH UTARA – Seratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) Kabupaten Aceh Utara mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah. Minggu (02/12/2012) di Aula Muspika Nibong.

Kegiatan ini dilakukan menyikapi fakta yang dialami mahasiswa yang berdomisili di kecamatan Nibong sangat minim pengetahuannya tentang tata cara penulisan, “Kemampuan para mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah masih sangat rendah” ungkap Ketua Umum IMN Fadel Aziz Pase.

Hadir sebagai pemateri dalam acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut Akademisi Universitas Malikussaleh (Unimal) Kamaruddin Hasan, M.Si yang mengupas mengenai teknik penulisan karya ilmiah.

Mahasiswa Nibong yang masing-masing berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Langsa sangat antusias menyambut kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa di Kecamatan tersebut.

Ketua Umum IMN berharap, dengan diadakan pelatihan Karya Ilmiah ini para mahasiswa bisa lebih mandiri dalam penyelesaian tugas akhir (Skripsi) di kampusnya masing-masing. “Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, faham tentang penulisan bisa bertambah” ujar Fadel.

Fadel juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sampai suksesnya kegiatan ini. []