Kuasai Empat Fakultas, Ryan - Didi Terpilih Sebagai Presma dan Wapresma Baru


Langsa | Samudra News - Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA) Universitas Samudra (Unsam) Langsa untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa periode 2012-2013 yang berlangsung hari ini, Senin (10/12/2012) oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) telah berhasil dilaksanakan dengan tertib, aman dan damai.

Mufti Ryansyah yang berpasangan dengan Ardiansyah keluar sebagai pemenang setalah mengalahkan rivalnya Amir Hamzah yang berpasangan dengan Muhajir Fahlilun. Paket "Sahabat Semua Fakultas" (Ryan - Didi) ini menang setelah menguasai suara di empat fakultas, masing-masing; Fkip, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Sedangkan di Fakultas Pertanian dikuasai oleh pasangan Amir Hamzah.

Pantauan Samudra News dilokasi perhitungan suara yang dilaksanakan mulai setelah shalat magrib hingga pukul 21.00 wib, proses perhitungan suara berjalan lancar dengan dikawal dari pihak Resimen Mahasiswa dan KPRM. 

Hasil Perolehan Suara di Setiap Fakultas:

Fakultas Hukum:
1. Mufti Ryansyah - Ardiansyah : 158 suara
2. Amir Hamzah - Muhajir Fahlilun : 63 suara

Fkip:
1. Mufti Ryansyah - Ardiansyah : 720
2. Amir Hamzah - Muhajir Fahlilun : 95

Fakultas Ekonomi:
1. Mufti Ryansyah - Ardiansyah : 262 suara
2. Amir Hamzah - Muhajir Fahlilun : 88 suara

Fakultas Pertanian:
1. Mufti Ryansyah - Ardiansyah : 44 suara
2. Amir Hamzah - Muhajir Fahlilun : 397 suara

Fakultas Teknik:
1. Mufti Ryansyah - Ardiansyah : 184 suara
2. Amir Hamzah - Muhajir Fahlilun : 77 suara

Total suara:
1. Mufti Ryansyah - Ardiansyah : 1368 suara
2. Amir Hamzah - Muhajir Fahlilun : 720 suara

Ketua Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Ilham kepada Samudra News mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mendukung pesta demokrasi ini berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, sehingga telah melahirkan pucuk pemimpin baru di kalangan organisasi mahasiswa. [Nasib]