Mahasiswa Minta KPRM Sukseskan Pemira Unsam

Khairul Riza | Mahasiswa
Langsa | Samudra News - Universitas Samudra (Unsam) Langsa akan melaksanakan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa periode 2012-2013 pada 10 Desember mendatang. Pada tahun ini hanya 2 pasangan calon presiden mahasiswa yang mendaftarkan dirinya maju bertarung untuk merebut kursi tertinggi di kalangan organisasi mahasiswa. Senin (02/12/2012).


Pemilihan raya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini menuai kritikan dari kalangan mahasiswa sendiri, dengan alasan waktu yang sangat singkat pihak KPRM membuka pendaftaran, memberikan waktu kampanye para kandidat dan debat kandidat. "Hal ini bisa menyebabkan tidak efisien pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa tahun ini" ungkap Khairul Riza salah seorang Mahasiswa Fakultas Hukum. "Pihak KPRM harus bisa mengajak mahasiswa untuk memberikan hak pilihnya pada hari H," sambungnya lagi.

Dirinya berharap kepada Komisi Pemilihah Raya Mahasiswa (KPRM) "untuk bisa bekerja sama dengan seluruh dekan dan dosen disetiap fakultas agar mahasiswa memberikan hak pilihnya dihari pemungutan suara," sambung Sekretaris Umum Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum tersebut. []