Majalah Komik Asli Aceh Diluncurkan di Pentas Seni


BANDA ACEH | Samudra News - Komunitas Jaroe meluncurkan sebuah majalah berjudul Komik Kacang, hari ini pada pukul 15.00 WIB menjelang sore. Peluncuran komik tersebut akan dilakukan di lokasi Piasan Seni Banda Aceh 2012, Taman Sari, Banda Aceh, Kamis 29 November 2012.

"Ini merupakan launching edisi perdana dan seterusnya akan continue terbit dua minggu sekali," ujar Editor komik, Fadhlan Bachtiar.

Komik Kacang, kata Fadhlan, diisi oleh beberapa komikus yang ada di Banda Aceh dengan karakter yang berbeda.

Majalah komik tersebut memiliki 12 halaman termasuk sampul. Dari 12 halaman yang tersedia, Komik Kacang menyuguhkan beberapa cerita yang berbeda dan diharapkan mampu menghibur para pembaca dan penikmat komik yang ada di Aceh.

Selain sebagai jembatan penghubung agar terjalinnya komunikasi antara penikmat komik dengan komikus yang ada di Aceh, kehadiran Majalah Komik Kacang juga diharapkan bisa menghimpun bakat-bakat komikus di Aceh untuk kemudian melahirkan karya-karya baru.

"Mudah-mudahan bisa diterima dan menghibur para penikmat komik," ujar Fadhlan.

Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan komik tersebut, kata Fadhlan, boleh datang langsung ke Taman Sari dengan hanya menyediakan Rp2 ribu rupiah untuk satu komik. Komik Kacang bisa diperoleh di stan komunitas Jaroe. [ap]
Tags