Sepak Bola Piala Gubernur Aceh kuras Rp2,5 M

BANDA ACEH | Samudra News - Turnamen Internasional Piala Gubernur Aceh 2012 akan digelar pada 15-22 Desember nanti. Dalam turnamen yang menguras total Rp2,5 miliar itu, terdapat tiga tim luar negeri yang ambil bagian.

Ketua Panitia Pelaksana, Ridwan Jamil, menyebutkan enam klub yang ambil bagian pada turnamen tersebut, tiga di antaranya berasal dari luar negeri dan tiga lokal. Ketiga tim luar negeri itu adalah Selangor FA, Kelantan FC (Malaysia), dan DPMM FC (Duli Pengiran Muda Mahkota Football Club) asal Brunei Darussalam. Sementara tim dalam negeri diwakili Semen Padang, Makassar United, dan tuan rumah Aceh.

"Yang menarik juara Liga Malaysia dan juara Liga Indonesia akan bertarung di turnamen ini," ujar Ridwan didampingi Sekretaris Panitia, Zahirsyah Oemardy, baru-baru ini.

Ridwan menambahkan turnamen tersebut akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Panitia menyediakan hadiah Rp100 juta untuk juara I, Rp 5 juta (juara II), Rp50 juta (juara III), dan Rp25 juta (juara IV).

Dikatakan, Piala Gubernur Aceh 2012 itu menguras dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) sebesar Rp2,5 miliar. Dana tersebut, selain untuk hadiah, juga untuk menanggung semua kebutuhan tim yang diundang.

Grup A: Aceh Selection, Makassar United, Selangor FA

Grup B: Semen Padang, Brunei DPMM FC, Kelantan FC

[wpd]

Tags