SMA Aron Juara Turnamen Bola Voly antar Pelajar Aceh Utara


LHOKSUKON | Samudra News – Tim bola voly Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Syamtalira Aron keluar sebagai pemenang setelah susah payah mengalahkan tim bola voly MAN Nibong di babak final turnamen bola voly antar pelajar wilayah tengah kabupaten Aceh Utara. Selasa (18/12/2012) di Lapangan voly Angkasa Nibong.

Turnamen ini yang dilaksanakan oleh Pengurus Karang Taruna kecamatan Nibong dan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara yang diikuti oleh 16 klub bola voly mulai dari syamtalira bayu sampai lhoksukon, turnamen ini dimulai tanggal 04 s/d 18 desember 2012 memperebutkan total hadiah 5 juta rupiah + Trophy.

SMAN 1 Aron dibawah pelatih Mukhtar,S.Pd dan Manager tim Saifullah, S.Pd berhasil menguasai poin penuh pada set pertama dan kedua, namun di set ketiga Aris dkk dari MAN Nibong membungkam keseblasan SMAN Aron. Pada set keempat MAN Nibong harus mengakui kekalahannya.

Pada babak final turnamen bola voly antar pelajar ini terlihat ribuan penonton dengan antusias menyaksikan permainan dari kedua tim, terlihat kedua Kepala Sekolah juga hadir menyaksikan permainan muridnya ini, Drs. Ahmad Yani, M.Pd dari SMAN 1 Aron dan Muhammad Nur, S.Pd dari MAN Nibong.



Muhammad Fadhil Abta, S.IP selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

Ketua Karang Taruna kecamatan Nibong Mahyan Ridha, S.Pd berharap kegiatan ini bisa diperluas se-kabupaten Aceh Utara. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, semoga kedepan kami bisa memperluaskannya” ujar Mahyan.

Dengan diadakan turnamen ini dapat terjalinnya silaturrahmi antar pelajar, guru dan pengurus karang taruna. “nilai-nilai sportifitas dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.” Tambah Mahyan seraya menambahkan, “kegiatan seperti ini dapat diteladani oleh karang taruna di kecamatan lain” tutup Mahyan. [del]