Abu Panton Mulai Membaik Setelah Menjalani 5 Kali Operasi

MALAYSIA | Samudra News - Setelah lima kali menjalani operasi, untuk mengangkat cairan darah beku dari radang otaknya. Kondisi Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Ibrahim Bardan alias Abu Panton, semakin membaik. Kendati belum sadar dan masih dalam perawatan intensif di ruang ICU, namun jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Abu Panton sekarang menjalani perawatan di Hospital (rumahsakit) Loh Guan Lye, Penang Malaysia. Selama dalam perawatan, Pimpinan Dayah Malikussaleh Pantonlabu, ditangani oleh Dr Kazem asal Negara Iran. Hari Kamis Tgl 3 Januari 2013 beliau kembali dioperasi untuk mengambil cairan dalam otak kirinya. Operasi dilakukan selama dua jam lebih, kata Ummi Isteri daripada Abu Panton.

Sebelumnya kata Ummi, pada Jumat Tgl 21 Desember 2012, Abu Panton telah dilakukan operasi pada pukul 8.30 waktu Malaysia. Karena di dalam otak Abu masih mengandung cairan putih, sedaangkan caairan merah tidak ada lagi sudah disedot. Operasi yang dilakukan sebelumnya. Abu pertama dioperasi, waktu di Medan dan empat kali setelah beraada di Malaysia.

Pihak keluarga Abu panton meminta dengan segala kerendahan hati, semua ummat agar berdoa kepada Tgk H Ibrahim Bardan, Ulama besar Aceh supaya lekas sembuh sehat kembali. Kepada seluruh Cabang Dayah di seluruh Aceh Ummi meminta supaya membaca Yasinan berdoa kepada Abu supaya cepat sembuh dan sadarkan diri. [as]

Tags