Forum Alumni MJC Diskusi Bareng LPM Suara Unida

BANDA ACEH | Samudra News – Forum Alumni Muharram Journalism College (FAMJC) Banda Aceh hari ini mengadakan diskusi bersama Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Unida Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh, Kamis, 17 Januari 2013.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 15 anggota LPM Suara Unida. Diskusi ini dibuka langsung oleh Ketua Divisi Pengembangan Media Kampus, Zulkarnaini Masry dan tiga perwakilan LPM Lensa dari Universitas Muhammadiyah Aceh.

"Untuk saat ini kami baru melakukan kunjungan ke Unida saja, untuk nantinya kami akan berkunjung ke LPM di beberapa kampus yang berada di Banda Aceh dan sekitarnya,” ujar Zulkarnaini.

Diskusi ini merupakan program FAMJC yang bertujuan untuk sharing informasi dari rekan-rekan media kampus. Diharapkan dapat memberikan masukan demi keberlanjutan lahirnya penulis atau wartawan dari kampus yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Dengan program ini diharapkan keberadaan pers kampus di masa mendatang bisa dikelola dengan baik oleh mahasiswa. Sementara mahasiswa bisa lebih mengenal media pers dengan baik lagi.

"Kita harapkan dengan adanya pertemuan dan diskusi seperti ini, mahasiswa lebih semangat dan lebih aktif lagi untuk terus menulis di media. Dan media kampus di berbagai universitas dapat aktif dan berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu FAMJC juga berkomitmen untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan media kampus. [ap]