Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas di Langsa Dimutasi

LANGSA | Samudra News - Sebanyak 54 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Langsa dimutasi, Rabu, 16 Januari 2013.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah serta pengawas dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa, Muhammad Syahril, di aula kantor Walikota Langsa.

"Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan seperti ini merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi di suatu lembaga pendidikan. Hal ini merupakan kebutuhan lembaga pendidikan yang membutuhkan kepala sekolah berpotensi dan bisa meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih maju di Kota Langsa," ujar Walikota Langsa, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kota Langsa, Muhammad Syahril.

Kata dia, pelantikan ini tidak ada kepentingan-kepentingan tertentu tapi demi masa depan pendidikan di Kota Langsa. Hal ini merupakan keputusan objektif dan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Dan pengangkatan kepala sekolah yang dilakukan hari ini telah sesuai dengan Permendiknas Nomor 28 tahun 2010," kata dia.

Dia mengatakan, kepala sekolah merupakan tugas tambahan diberikan kepada guru yang sudah memenuhi syarat.

"Melalui evaluasi yang telah kami lakukan sebelumnya, ke depan kami akan terus melakukan kebijakan-kebijakan setelah melakukan evaluasi terhadap seluruh kepala sekolah di sekolah masing-masing," tutur dia.

Acara pelantikan puluhan pegiat pendidikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Jauhari Amin, Pasiter Kodim 0104 Aceh Timur, Kapten Nana Sukarna, Kasi Intel Kejari Langsa, Zainal Akmal. [ap]

Tags