Peringati Maulid, Dirut PTPN I Langsa prihatin energi negatif makin banyak

BADAN Dakwah Islam (BDI) PT Perkebunan Nusantara I Langsa memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H, di Wisma Bina Warga PTPN I Langsa, Rabu malam, 6 Februari 2013. Direktur Utama PTPN I, Wargani menyatakan prihatin saat ini banyak energi negatif dibandingkan positif.

Mulanya, Wargani mengingatkan agar peringatan Maulid dan hari-hari besar keagamaan lainnya tidak hanya dijadikan rutinitas seremonial belaka, tetapi harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Wargani, saat ini banyak tempat yang berenergi negatif dibandingkan tempat berenergi positif. Keadaan ini, kata dia, membuat masyarakat semakin bengis, gampang marah, sering demo dan mudah diadu domba. “Kita saat ini terkepung dalam situasi yang tidak menentu,” katanya.

Ia mencontohkan betapa mudahnya orang terprovokasi, unjuk rasa yang berujung anarkis, antarmasyarakat saling bermusuhan. Bahkan sekolah-sekolah yang seharusnya menjadi tempat menimba ilmu dan mendidik akhlak telah tertular energi negatif.

“Sebenarnya apa yang menjadi penyebab, saat ini kita seperti orang yang kehilangan contoh teladan, padahal sesungguhnya contoh teladan itu ada pada Rasulullah SAW. Hanya saja apa yang telah diajarkan Rasul itu kurang mencuat sekarang, tenggelam oleh popularitas kaum hedonisme,” kata Wargani.

Oleh sebab itu, Wargani mengajak keluarga besar PTPN I memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi untuk terus membentuk energi positif dengan mencontoh keteladanan Rasulullah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri seluruh direksi, pejabat teras beserta istri dan sekitar 300 karyawan kantor pusat dan kebun PTPN I Langsa. [ap]

Tags