Himatektro Unsyiah Laksanakan Try Out Akbar Di Meulaboh

MEULABOH  | Samudra News
Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengadakan tryout Akbar di empat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Meulaboh, Minggu (24/3). 

Ketua panitia pelaksana Adityo Sumantry mengatakan, try out itu diadakan untuk memantapkan persiapan siswa-siswi dalam menghadapi ujian nasional yang akan diadakan mulai 15 April mendatang.

“Hal ini sengaja diadakan di Meulaboh karena menurut kami, Daerah Pantai Barat, salah satunya Meulaboh sangat kurang mendapatkan program-program pendidikan seperti ini. Sementara di Banda Aceh pendidikannya sudah bebih maju di bandingkan daerah-daerah lain. Kami berharap, dengan adanya try out ini, paling tidak sedikit membantu siswa-siswi di sana dalam mengisi LJK nanti waktu ujian nasional.” Papar Tio penuh harap.

Ia juga menambahkan bahwa Pantai Barat juga merupakan daerah paling parah kerusakannya saat musibah tsunami dulu. Sehingga dunia pendidikan disana juga mengalami dampak yang luar biasa. Itu salah satu sebabnya mengapa memilih Meulaboh untuk tempat try out tahun ini.

Untuk itu, jelas Tio, Himatektro Unsyiah akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda setiap tahunnya. “Ke depannya, Himatektro akan tetap mengadakan tryout-tryout seperti ini. Mudah-mudahan dengan adanya try out seperti ini rasio kelulusan siswa SMA akan bertambah. Semoga pihak-pihak lain juga ikut mengadakan kegiatan seperti ini demi kemajuan dunia pendidikan, khususnya Aceh,” tutup Tio.

Try out tersebut mengangkat tema “Menciptakan Pondasi Kokoh untuk Pendidikan Aceh”, diikuti oleh 648 siswa dari empat SMA diantaranya, SMdi A 1, SMA 2, SMA 3, dan SMA 4 Wira Bangsa Meulaboh. [Musri]