HTI Kota Langsa Salurkan Bantuan Untuk Muslim Rohingya

LANGSA | Samudra News
Seperti telah ramai diberitakan, bahwa Sebanyak 124 warga Myanmar pada Selasa (26/2) sekitar pukul 21.30 WIB terdampar di pantai Desa Cot Trueng, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. (metronews, 27/2/13). Selang beberapa hari kemudian kembali Puluhan warga etnis Rohingya asal Myanmar kembali ditemukan terdampar di perairan Aceh. Jika sebelumnya, Selasa (26/2), sebanyak 119 etnis Rohingya ditemukan di perairan Aceh Utara, Kamis (28/2), sebanyak 63 etnis Rohingya ditemukan terdampar di perairan Aceh Timur. (metronews, 2/3/13).

Sebanyak 63 orang migran Rohingya Myanmar yang ditemukan nelayan Idi, Aceh Timur tersebut, sampai kini masih ditampung di SKB atau eks Kantor BKPP Aceh Timur, di Kota Langsa, Selasa (5/2).
 
Menyikapi hal tersebut, sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap saudara seakidah, aktivis DPD II HTI Kota Langsa ikut menyalurkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan lainnya yang juga merupakan sumbangan dari berbagai pihak.

“Muslim Rohingya adalah bagian tak terpisahkan dari umat Islam dunia yang saat ini berjumlah lebih dari 1,5 miliar orang. Bagaimana mungkin umat Islam yang demikian banyak itu tidak mampu melindungi saudaranya yang sedang teraniaya hebat. Dimana izzah atau kemuliaan umat?” Ungkap Ketua DPD II HTI Kota Langsa Iqbal, SH.I.

Selain itu, ia juga menyerukan kepada seluruh umat Islam, terutama pemerintah. Baik pemerintah Indonesia, pemerintah Aceh, pemerintah Aceh Timur, pemerintah Aceh Utara agar membuang jauh-jauh ego kebangsaan dan kesukuan (nasionalisme) dalam memandang permasalahan kaum Muslim Rohingya. 

“Saya juga berharap kepada umat Islam di manapun berada, untuk sama-sama bahu membahu menolong saudara kita Muslim Rohingya yang sampai hari ini masih tidak jelas nasib mereka. Dan sebagai solusinya, saya juga mengajak seluruh umat Islam didunia untuk dengan sungguh-sungguh, saling bahu membahu, berjuang bersama-sama bagi tegaknya kembali syariah dan khilafah. Hanya dengan tegaknya Daulah Khilafah nasib seluruh umat Islam didunia akan terlindungi. []Musri
Tags