PEMA Unsam ‘Saweu Sikula’

LANGSA – Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Samudra (Unsam) Langsa melaksanakan kegiatan peduli pendidikan serta memperkenalkan Unsam pada murid-murid sekolah menengah atas, kegiatan yang bertema “PEMA Unsam Saweu Sikula” akan dilaksanan mulai 20 Maret 2013 sampai 6 April 2013 mendatang. Pelaksanaan perdana kegiatan Saweu Sikula yang dimulai hari ini berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Cut Nyak Dhien. Kemudian akan berlanjut kebeberapa sekolah di Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang hingga 06 April 2013 mendatang.Rabu (20/3/2013). 

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiatif Pengurus PEMA Unsam yang bertujuan memotivasi siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) pada tanggal 15 April mendatang, serta memperkenalkan Universitas Samudra di sekolah-sekolah. “Seperti kita ketahui Unsam saat ini hanya tinggal menunggu penandatanganan Presiden untuk Penegrian, juga setiap Prodi sudah terakreditasi secara keseluruhan.” Kata Presiden Mahasiswa Mufti Ryansyah. 

Menurutnya lagi, kegiatan ini juga berupaya menumbuhkembangkan karakter siswa agar lebih meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. “Agar dapat lebih meningkatkan pendidikan lebih baik dan berkualitas di Aceh secara khusus dan Indonesia pada umumnya.” Tutup Ryan. [