Atas Saran Polisi, KIP Pisahkan Uji Baca Al-Quran Caleg PNA dengan PA

0
Banda Aceh – Uji kemampuan membaca Alquran untuk Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) biasanya dilaksanakan di satu lokasi untuk semua partai. Akan tetapi pada hari terakhir ada pemisahan lokasi tes uji membaca Alquran untuk Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Aceh (PA).

Sebagaimana amatan The Globe Journal pada saat tes uji kemampuan membaca Alquran. Untuk PNA lokasi tes kemampuan membaca Alquran diselenggarakan di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Sedangkan untuk PA proses tes uji membaca Alquran di Asrama Haji seperti biasanya.

Mengenai adanya pemisahan lokasi pengajian untuk kedua partai tersebut dibenarkan langsung oleh pihak KIP Aceh sendiri. Kata ketua Pokja Tes Kemampuan Membaca Alquran KIP Aceh, Akmal Abzal, SH.I, pemisahan ini merupakan atas saran pihak kepolisian pada KIP Aceh sehari sebelumnya.

“Ini juga setelah mendengar masukan dari pihak keamanan, karena untuk menghindari terlalu sempit perkarangan parker, karena kedua partai tersebut akan datang banyak simpatisan,” kata Akmal Abza, Senin (29/4/2013) di Asrama Haji Banda Aceh.

Selain itu pemisahan ini juga agar Caleg yang sedang mengikuti tes kemampuan membaca Alquran bisa bisa lebih nyaman, sebut Akmal. Selain itu memang kita akui untuk menghindari terjadi sesuatu yang mencederai proses uji kemampuan membaca Alquran ini.

“Ya selama dua hari ini kan berjalan lancar, atas dasar itu juga untuk menghindari kemungkinan terburuk, kita pisahkan lokasinya,” tandasnya. [tgj]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)