Masyarakat Kota Langsa Konvoi Bersama Merah Putih

Photo.doc : atjehpost.com
LANGSA | Samudra News - Forum Masyarakat Kota Langsa melakukan konvoi mengelilingi Kota Langsa dengan mengibarkan bendera merah putih  disepanjang jalan, Kamis (4/4).

Pasca melakukan konvoi, sejumlah masyarakat Kota Langsa juga menggelar aksi damai di kantor DPR Kota Langsa. Di hadapan anggota dewan, menurut yang dirilis atjehpos.com peserta aksi M. Hudayah membacakan pernyataan sikap mereka. Aksi ini, kata dia, sebagai bentuk kesetiaan masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa terhadap NKRI.

“Kami warga Kota Langsa merasa cemas dengan situasi Aceh saat ini. Sebab sejak pengesahan Qanun Bendera dan Lambang Aceh, masyarakat takut konflik akan kembali terjadi di Tanah Rencong," kata Hudayah. (atjehpost.com, 4/4/2013)

Dihadapan para peserta aksi, Wakil Ketua DPR Kota Langsa, Syahyuzar AKA berjanji akan menyampaikan semua aspirasi tersebut kepada DPR Aceh. Selain itu, Syahyuzar juga memaparkan bahwa masih banyak masyarakat yang hidup susah. Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Aceh untuk memperhatikan juga perut masyarakat kecil.

Aksi Damai tersebut diakhiri dengan penyerahan Bendera Merah Putih kepada Wakil Ketua DPR Kota Langsa.[]