Peringati Hardiknas, PII Aceh Gelar Seminar Pendidikan

0
BANDA ACEH | Samudra News - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh menggelar Seminar Pendidikan. Kegiatan seminar dilaksanakan di Aula Gedung Dinas Pendidikan Aceh pada tanggal 3 Mei 2013 sekaligus menyambut hari bangkit PII yang ke 46 yang jatuh pada tanggal 4 Mei 2013.

Kegiatan yang bertajuk “Pendidikan Karakter Menuju Bangsa Beradab” ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Drs. Anas M.Adam (Kepala Dinas Pendidikan Aceh), Chalidin Yacob, MA JP, Ph.D (Pendiri  Ashabul Kahfi Islamic Center Sidney, Australia), dan DR. Muhammad AR, M.Ed (Akademisi IAIN Ar-Raniry).

Dalam presentasinya, Anas M Adam memaparkan tentang bagaimana mewujudkan pendidikan karakter melalui kurikulum yang sedang di rumuskan oleh dinas Pendidikan Aceh.

Selain itu, dalam materinya Chalidin Yacob juga menyampaikan bahwa pendidikan di Australia juga dapat dijadikan suatu contoh dalam mewujudkan pendidikan karakter.

“Bahkan salah satu sekolah terbaik di Australia merupakan sekolah Muslim” ujar Chalidin Yacob.

Ianya juga menambahkan Peluang dan Tantangan mewujudkan Pendidikan Karakter sekaligus Bagaimana mewujudkan Pendidikan Karakter berbasis nilai lokalitas.

Hal senada juga disampaikan DR. Muhammad Ar Bahwa pendidikan Karakter merupakan pendidikan nilai dimana untuk membentuk Karakter suatu bangsa, penanaman nilai-nilai melalui proses pendidikan merupakan hal yang sangat penting.[Musri]
 
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)