Fakultas Hukum Unsam Langsa Yudisium 119 Mahasiswa

0
LANGSA | Samudra News - Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa gelar Yudisium Angkatan XXII Tahun 2012 - 2013 di Aula Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa, Senin (17/6). Pengukuhan yang diikuti sebanyak 119 mahasiswa/i tersebut diangkat dengan tema "Semoga menjadi Sarjana yang berakhlak mulia, profesional dan berkemampuan akademis".


Setelah dilaksanakannya yudisium ini, para mahasiswa telah sah menyandang gelar sarjana, karena acara yudisium ini merupakan pengesahan atas hasil dari yang telah diperjuangkan para mahasiswa selama lebih kurang empat tahun masa pendidikan. jelas Pembantu Dekan I Dewi Nusanti, SH.MH.



Beliau melanjutkan bahwa yudisium tahun ini terdapat 18 mahasiswa yang memperoleh predikat pujian dengan nilai A. "Alhamdulillah tahun ini terdapat delapan orang yang memperoleh nilai A dengan predikat pujian karena sekarang kita tidak melihat jumlah mahasiswa yang predikat Cumlaude tetapi kita melihat pada perolehan nilai A sebagai pujian" Jelas Dewi Nusanti



Acara yudisium tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Nawawi Amin, SH.MH, para pembantu dekan, dosen dan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa.



Lebih lanjut Dewi Nursanti menyebutkan untuk para mahasiswa yang telah diyudisium akan menjadi bagian dari komunitas masyarakat dan diharapkan dapat berkiprah sesuai kompetensi keilmuan yang mereka miliki.



“Kita berharap kepada para mahasiswa yang telah bergelar Sarjana itu mampu menciptakan lapangan kerja sesuai dengan kemampuan yang telah mereka miliki, sehingga kesuksesan yang telah mereka raih dapat secara nyata membawa manfaat bagi orang lain, bukan hanya sebatas untuk mencari kerja atau melamar CPNS" katanya.



Disamping itu, kata Dewi Nursanti, para sarjana yang diyudisium dan telah menjadi alumni harus mampu mewarnai lingkungan mereka sebagai seorang intelektual yang paham akan posisinya dalam masyarakat. [Musri]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)