Raih Kemuliaan Ramadhan, Tegakkan Syariah dan Khilafah

0
LANGSA | Samudra News - Dalam rangka memeriahkan bulan penuh berkah dan ampunan, DPD II HTI Kota Langsa laksanakan konvoi menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H dengan mengelilingi Kota Langsa. Aksi pawai ramadhan tersebut diikuti oleh puluhan aktivis Hizbut Tahrir dengan menggunakan dua mobil dan diikuti oleh puluhan sepeda motor lainnya, Minggu (7/7)

Tarhib ramadhan yang bertitik kumpul di Mesjid Raya Darul Falah Langsa mengusung tema "Sambut Ramadhan, Songsong Perubahan Besar Menuju Khilafah" juga para peserta konvoi ikut mengibarkan panji Rasulullah SAW dengan mengelilingi Kota Langsa.


Seiring konvoi tersebut, Musri dalam komentarnya mengajak seluruh umat Islam untuk meraih kemuliaan ramadhan dan lebih memfokuskan diri dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjadikan ramadhan kali ini merupakan tahun terakhir umat Islam hidup tanpa adanya khilafah yang akan mengayomi seluruh umat Islam.

"Mari kita jadikan ramadhan kali ini sebagai fokus kita dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah, dan menjadikan ramadhan ini sebagai akhir dari keterpurukan umat Islam selama ini. Sekaligus menjadikan diri kita bagian dari barisan yang memperjuangkan tegakkan Syariah Islam secara kaffah dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah" seru Musri.


Dalam orasi pertama di depan Kantor Pos Langsa tepatnyan depan Eks Kantor Bapeda Aceh Timur, Darliansyah, S.Pd mengungkapkan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya adalah pembebasan dari siksa api neraka. Bulan yang barang siapa meringankan beban pembantunya, niscaya Allah SWT akan mengampuni dosanya dan memerdekakan dari neraka.

"Semua kebaikan yang didapat sepanjang bulan Ramadhan tentu menjadi kurang bermakna jika tidak ditindaklanjuti oleh pelaksanaan syariah secara kaffah, karena justru itulah sesungguhnya wujud ketaqwaan yang hakiki." Papar Darliansyah.

Pada kesempatan yang sama Iqbal, SH.I Ketua DPD II HTI Kota Langsa juga menyampaikan bahwa bulan yang telah Allah SWT jadikan puasa sebagai fardhu dan shalat malam sebagai tathawwu’.Dimana siapa saja mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan kebajikan, samalah ia mengerjakan fardhu di bulan yang lain; dan barang siapa melakukan fardhu, samalah ia dengan mengerjakan tujuh puluh fardhu di bulan lain.Untuk itu, marilah kita jadikan bulan yang penuh berkah ini sebagai momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan meninggalkan segala larangan-Nya dan menjalankan segala perintah-Nya dengan penuh keikhlasan dan penghambaan yang sebenar-benarnya.

Selanjutnya pembacaan Seruan Hizbut Tahrir Indonesia untuk Umat yang pada intinya mengajak seluruh umat Islam Indonesia agar dapat melaksanakan shaum Ramadhan dengan sebaik-baiknya, dengan penuh khusyu’ dan ikhlas berlandaskan pada iman kepada Allah SWT semata, serta lebih giat lagi melakukan amar ma’ruf nahi mungkar dan berjuang demi terwujudnya kehidupan Islam melalui tegaknya kembali syariah dan Khilafah di muka bumi.

Berikut juga kepada pemerintah untuk dengan sungguh-sungguh menjaga situasi dan kondisi terutama keadaan sosial – ekonomi masyarakat yang saat ini tengah sangat tertekan menyusul kenaikan harga BBM baru lalu yang dilakukan secara semena-mena itu, agar tetap kondusif sedemikian sehingga umat Islam dapat melaksanakan shaum Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Tempat-tempat maksiat, termasuk tempat hiburan, yang tiap menjelang bulan Ramadhan selalu mengundang kontroversi, memang semestinya ditutup. Demikian juga perbuatan maksiat, seperti korupsi, perzinahan, kedzaliman dan sebagainya, termasuk abai terhadap perintah dan larangan Allah SWT yang termaktub dalam al Quran maupun al Hadits, semestinya juga dihentikan. Bukan hanya selama bulan Ramadhan, mestinya juga di luar bulan Ramadhan, karena semua perbuatan dan tempat maksiyat itu tidak selayaknya ada di negara yang mayoritas penduduknya muslim ini. Bila, dan hanya bila, penduduk negeri ini benar-benar beriman dan bertaqwa (melaksanakan seluruh perintah dan meninggalkan seluruh larangan Allah SWT) saja, keberkahan akan senantiasa melimpah pada negeri ini. Insya Allah.[]


  

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)