Kapendam XII/Tpr: Jadilah Agen Informasi

0
Pontianak | SamudraNews : Latihan Teknis Fungsi satuan sangat penting dan harus dilaksanakan, agar tercapainya tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan menjadi seorang prajurit yang profesional dibidangnya, guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai dengan tugas pokok yaitu menyampaikan informasi secara benar dan profesional.

PHOTO PENDAM XII [alam]
"Tugas penerangan ini dan di masa yang akan datang semakin konplek, oleh karenanya tuntutan profesionalisme sangat diperlukan" demikian antara lain dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Desius, S.E, dalam amanatnya yang dibacakan Wakapendam XII/Tpr Drs. Rolando Mangatas, S.E, ruang saat pelaksanaan Latihan Teknis Fungsi Satuan, di ruang Pendam XII/Tpr, (29/8).

Sementara Kaurmedmas Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin, S.Pd salah saorang Perwira di Pendam XII/Tpr saat memberikan materi tentang “Kemitraan Dengan Media Massa" mengatakan Kemitraan adalah hubungan kerjasama antara dua pihak atau lebih, berdasarkan kesetaraan, keterbukaan dan saling menguntungkan. Adanya kemitraan diharapkan bisa meningkatkan kualitas Penerangan Angkatan Darat dalam menginformasikan program-program TNI Angkatan Darat melalui media massa baik elektronik maupun cetak.

adapun tujuan pemberian materi kemitraan dengan media massa ini untuk meningkatkan rasa saling pengertian, saling percaya, saling memerlukan, meningkatkan rasa kedekatan, membuka peluang saling membantu, meningkatkan daya kemampuan dan kekuatan, meningkatkan rasa saling menghargai, ciptakan saling asah, asih dan saling asuh antara antara kedua pihak atau lebih.

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan secara gamblang pengembangan kemitraan dengan media, keprofesionalan, fungsi media dalam kemitraan. Peranan media, pola hubungan media masa dan Penerangan Angkatan Darat, media sebagai penyeimbang, pengawasan dan pengendalian serta faktor-faktor yang mempengaruhi kemitraan.

penyampaian materi tersebut dilaksanakan setelah adanya pengarahan oleh koodinator latihan teknis fungsi satuan Pendam XII/Tpr Kasipenum XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin.[alam]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)