Tak Kebagian Jatah, Sopir Dump Truck Mogok

0

KUBU RAYA | Samudra News - Sulitnya BBM jenis solar bersubsidi sejak dua bulan ini dirasakan oleh para sopir Dump truck Galian C yang membawa mereka melakukan aksi mogok di Bundaran Patung Alianyang Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (9/10).

Aksi mogok para sopir truck yang tergabung dalam Supir Dump Truck Galian C dengan membawa puluhan kendaraan dump truck yang diparkir sekitar Bundaran Patung Aliayang Ambawang membawa poster bertuliskan “Utamakan pengisian standar, Kemana lari nya minyak, Hapus preman minyak, tolong selamatkan jatah BBM Kami, beri kami keadilan, berantas siluman Aparat jangan pejam mata, tindak oknum yang bermain minyak subsidi, Kami perlu ketegasan Aparat yang berwenang” sebagai bentuk ungkapan kekecewaan para sopir dengan sulitnya mendapatkan jatah BBM  jenis solar bersubsidi.

Suwarno selaku Koorlap aksi menegaskan, aksi ini kami lakukan agar kendaraan kami bisa beroperasi kembali dengan normal  dan kami menuntut meminta jatah dan tempat khusus/SPBU untuk Pengisian BBM khusus Dump Truck Galian C karena selama belakangan ini jatah berkurang.

Dalam kesepakatan yang dicapai pihak Sopir dan pihak Pertamina yang di wakili oleh Rizal menyampaikan bahwa jatah sementara BBM jenis solar dalam satu minggu hanya 16 ton namun dirasa cukup untuk mendukung operasional dump truck dan pengisian dump truk diatur dengan antrian mulai pukul 15.00 sampai 18.00 Wib, dan pengisian ditunjuk SPBU ATS Jl. Kuala Ambawang dan SPBU Desa Korek.

AKP Sudy Kapolsek Ambawang juga menyampaikan demi tertib dan kelancaran serta keamanan dalam Pengisian akan ikut menjaga dan mengawasi jalannya pengisian BBM di SPBU yang ditunjuk. Dan meminta kepada Korlap untuk mendata seluruh armada agar dalam pengisiannya tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertangung jawab, tegasnya [Alm]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)