Bandung Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang

samudra-news.com | BANDUNG - Kota Bandung dilanda hujan es siang hari ini Jumat (10/1/2014). Peristiwa bermula saat hujan ringan turun sekitar pukul 14.15 WIB. Tiba-tiba, pada pukul 14.30, kondisi cuaca memburuk dan badai tiba-tiba menerjang, disusul hujan es masih disertai angin kencang.
Tayangan berita televisi menunjukkan pohon-pohon bergoyang kencang bahkan ada yang tumbang. Butiran es  sebesar klereng trelihat jelas mengujani atap rumah dan gedung perkantoran serta mobil dan motor yang terparkir outdoor.
Sejumlah warga berlarian masuk ke rumah masing-masing, seraya mengumandangkan kalimat takbir, membesarkan nama Allah.
Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahuakbar, La ilaaha illa Allah Akbar, Allahu Akbar walillahilham. Kita panjatkan doa agar tidak terjadi apa-apa,” kata Emin (60), warga Banceuy, Keluharan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, lansir Tribun.
Hujan seperti ini terjadi juga pada hari kemarin, Kamis (9/1/2014) sore, di Bandung. Di Balaikota Bandung, Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, sebanyak 15 pohon tumbang dan sebagian menimpa mobil yang sedang melaju. [arrahmah.com]