Intip Resolusi Para Desainer Indonesia


TAHUN Baru adalah babak baru dalam menjalani lembaran-lembaran kehidupan. Banyak orang yang telah menyusun berbagai rencana baru untuk meningkatkan mutu dan kualitas hidupnya.
 
Para pelaku industri fesyen pun memiliki target-target penting yang ingin mereka dicapai tahun ini. Hal ini berguna untuk meningkatkan standarisasi yang telah mereka buat sebelumnya.
 
Jenny Tjahyawati yang sudah malang-melintang di dunia mode Tanah Air telah membuat berbagai resolusi untuk perkembangan dunia yang telah menafkahinya.
 
“Tahun ini resolusi saya di dunia mode ada tiga. Saya ingin menyelesaikan kuliah di fashion design, lebih fokus lagi ke butik dalam hal desain, produksi, dan pemasaran. Terakhir, saya ingin di ajang fashion Islamic ada banyak desainer luar yang berkolaborasi dengan desainer Indonesia,” ungkapnya kepada Okezone lewat pesan singkat Whatsapp, belum lama ini.
 
Selain itu, ada desainer gaun-gaun pengantin yang cukup terkenal di Kota Kembang, Misan. Dia mengatakan ingin mencoba keluar haluan dari kebiasaannya membuat gaun pengantin.
 
“Resolusi saya tahun ini sangat terobsesi dengan busana muslim dan ingin menggali lebih dalam tentang hal tersebut. Baik dari segi fesyen maupun kaidah Islam,” tuturnya.
 
Lain halnya dengan pemilik butik busana muslim terkenal, Bilqis, Tuty Adib. Perancang yang selalu tampil ceria ini mengatakan, resolusi tahun ini lebih kepada target penjualan busana yang dirancang.
 
“Insya Allah, tahun ini saya punya target untuk menambah outlet, penambahan omzet minimal 10 persen dari tahun sebelumnya. Target positioning produk yang semakin kuat di masyarakat. Untuk konsep desain, untuk tahun ini saya ingin lebih tampil demotic pada rancangan saya,” tutupnya. [Okezone]
Tags