Keluarga Penumpang WNI di MAS MH370 Pulang ke Tanah Air

samudra-news.com | Kuala Lumpur - Seluruh keluarga dari penumpang asal Indonesia di Malaysia Airlines MH370 yang hilang telah pulang ke Tanah Air. Mereka memilih memantau perkembangan pencarian MH370 dari Indonesia.

"Tadi yang terakhir Pak Leonard, dari keluarga Firman Chandra Siregar sudah pulang sore tadi ke Medan," ujar Sekretaris Pensosbud Dewi saat dihubungi, Sabtu (15/3/2014).

Dewi mengatakan, istri Leonard sudah pulang lebih dulu dua hari lalu bersama Christin yang juga kakak dari Firman. Saat ini tidak ada lagi keluarga penumpang dari Indonesia yang menunggu di Malaysia, baik di Hotel Everly Putrajaya maupun Wisma Damai KBRI. Kemarin, keluarga dari penumpang Herry Suadaya dan Ferry Suadaya juga telah kembali ke Indonesia.

Namun begitu, kata Dewi, pihak KBRI terus menjaga komunikasi dengan seluruh keluarga penumpang dari Indonesia terkait perkembangan pencarian MAS MH370.

"Tadi juga setelah jumpa pers PM Najib, KBRI menghubungi semua keluarga memberitahu perkembangan pencarian. Mereka minta supaya KBRI tetap memberikan informasi perkembangannya," jelasnya.

Sudah delapan hari pesawat jenis 777-200 ER milik maskapai MAS itu hilang. Pencarian selama ini di sekitar Laut China Selatan, Selat Malaka, Laut Andaman, dan daratan semenanjung tidak menemukan apapun terkait pesawat itu.

Hari ini, Pemerintah Malaysia memutuskan menghentikan pencarian di Laut China Selatan menyusul informasi baru data satelit dari tim investigasi yang menunjukkan adanya pergerakan pesawat 6 jam setelah kontak terakhir ke dua koridor, yaitu utara arah Kazakhstan dan Turkmenistan melalui Thailand, atau ke selatan ke arah Samudera Hindia melalui Indonesia.

Tujuh WNI yang masuk dalam manifes penumpang MAS MH370 itu adalah Sugianto,Vinny Chynthyatio, Firman Chandra Siregar, Herry Indra Suadaya, Ferry Indra Suadaya, Tanurisam Indrasuria, dan Wang Willysurijanto. [detiknews.com]
Tags