Capil Aceh Timur Lantik 6 Pejabat Eselon IV

samudra-news.com | Aceh Timur - Bupati Aceh Timur melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatantan Sipil pada Selasa, 22 April 2014 telah melantik sebanyak 6 orang pejabat structural untuk menduduki jabatan Eselon IVA di lingkunggan Dinas tersebut. Pelantikan ke 6 pejabat structural ini langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Timur, Amiruddin NN, SH di Aula Gedung Catatan Sipil yang disaksikan oleh kepala Badan Kesbangpol, H.M. Amin, SH beserta para undanggan lainnya, Selasa (22/04).

Dalam amanatnya, Amiruddin NN, SH mengatakan pelantikan ini merupakan sudah menjadi hal yang wajar dalam sebuah struktur organisasi apalagi struktur pemeritahan, selain untuk penyegaran juga untuk meningkatkan kemampuan individu dari seorang PNS yang diangap memiliki kemampuan di bidangnya.

Ia menambahkan, dari 6 orang pejabat structural eselon Iva yang dilantik ini, 4 diantaranya merupkan pegawai pada Dinas tersebut yakni 3 pengeseran dalam eselon Iva dan satu orang promosi staff untuk menduduki jabatan eselon Iva, sedangkan 2 pejabat lainnya merupakan staff  yang dipromosikan dari Sekretariat Aceh Timur dan Dinas Sosial Aceh Timur.

Sebagai gambaran bagi kita semua sesuai dengan tupoksi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah atu-satunya perangkat pemerintah yang bertanggung jawab dan berwenang melaksanakan pelayanan dalam urusan Administrasi Kependudukan. Pelayanan disni adalah pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan antara lain, KTP, KK, Akta Kelahiran dan lain sebagainya dan setiap harinya harus melayani kebutuhan masyarakat akan KK, KTP dan Akta Kelahiran bisa mencapai 400-an. Oleh karena hal itu, maka diharapkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik dengan jabatan yang baru sangat diharapkan untuk dapat lebih meningkatkan disiplin kerjanya guna memenuhi kebutuhan masyarakat apalagi kebutuhan masyarakat akan KK. KTP dan Akta Kelahiran perharinya bisa mencapai angka yang sedemikian tinggi maka kedisiplinan  saudara terutama dalam kehadiran setiap harinya harus di utamakankarena segala dokumen masyarakat yang mereka butuhkan harus ditampung pada hari itu juga dan harus diselesaikan pada hari itu juga jadi dapat dibayangkan apabila sudara tidak masuk satu hari maka ratusan dokumen akan menumpuk yang harus diselesaikan esok hari dan begitu seterusnya” tegasnya.

Adapun ke enam pejabat structural eselon Iva ini yakni:
1. Darnali sebagai Kasi jaringan dan Komunikasi,
2. Azhar, SE. Kasi mobiltas penduduk
3. Wahyuni, SH. Kasi Perkembangan Kependudukan
4. Eddy Irawanto, Pj. Kasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi
5. Eddyanto, SST Kasi Tehnologi Informasi dan
6. Cut Nanda Lisa, SE Pj. Kasi Pindah Datang Penduduk.


Dengan telah dilantiknya ke enam pejabat structural tersebut, maka kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil akan lebih optimal lagi serta dapat memenuhi dengan cepat kebutuhan dokumen-dokumen masyarakat .[]Mmg