HTI Kota Langsa Silaturahmi ke Pemko Langsa

samudra-news.com | KOTA LANGSA - Kunjungan silaturahmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dengan Pemerintah Kota Langsa yang dihadiri empat anggota DPD II HTI Kota Langsa yaitu Iqbal, S.HI, Dharmawansyah, S.T, M. Gunawan Ilsyas, S.T dan Musri disambut akrab oleh Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, MM, Kamis (10/04).

Selepas memperkenalkan diri dan maksud dari kunjungan tersebut, perbincangan ringan pun terjadi seputar Islam dan penerapan Syariat Islam khususnya di Kota Langsa. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Langsa menyampaikan bahwa dalam membangun kembali karakter masyarakat yang Islami ini sangatlah dibutuhkan dukungan dari semua pihak, diantaranya ia mencontohkan tentang pelaksanaan Safari Subuh yang dapat menjadi wadah pembinaan ibadah pribadi.

“Safari subuh misalnya, ketika mengajak orang secara otomatis kita juga datang. Karena selain sebagai pembinaan pribadi kita, masyarakat juga sebagai pembinaan ibadah staf” papar Marzuki Hamid.

Lebih lanjut Marzuki Hamid juga menambahkan bahwa kegiatan safari subuh juga sebagai pendidikan bagi masyarakat melalui tausiyah-tausiyah yang disampaikan. Dan dalam ini ia juga memberikan kesempatan kepada HTI untuk ikut dalam memberikan tausiyah.

Sementara itu, Iqbal, S.HI Ketua DPD II HTI Kota Langsa menyampaikan bahwa HTI juga sudah mengagendakan kegiatan yang sama namun waktu dan tempatnya berbeda. Namun selain itu, Hizbut Tahrir merupakan gerakan Islam Internasional yang bertujuan melanjutkan kembali kehidupan Islam dengan tegaknya Daulah Khilafah Islamiyah, dimana kehidupan Islam itu pernah ada yang diterapkan secara kaffah, baik dalam tataran pribadi maupun masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

“Untuk mewujudkan Syariat Islam secara kaffah dalam segala aspek seperti pendidikan, ekonomi, politik, budaya itu memang harus ada sistem yang menopangnya yaitu Islam dengan meliputi tiga hal yaitu ketakwaan individu, kontrol masyarakat dan peran negara. Karena tanpa tiga unsur tersebut, Syariat Islam tidak bisa diterapkan secara kaffah” jelas Iqbal, S.HI.


Selanjutnya, kunjungan silaturahmi DPD II HTI Kota Langsa diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada Wakil Walikota Langsa dan foto bersama.[]Red