Polres Aceh Timur Amankan Ketua KIP dan Kertas Suara

Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir,S.IK beserta
Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf, Mujahiddin
dan Kajari Idi, Hasanuddin Us, SH sedang meninjau
langsung persiapan penyaluran kertas suara
di Kantor Kecamatan Peureulak Kota.
[foto:samudra-news.com]
samudra-news.com | Aceh Timur - Pihak Kepolisian Resort Aceh Timur mengamankan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Ismail, S.Ag beserta barang bukti brupa surat/kertas suara pemilihan untuk calon DPD, DPR RI, dan DPRA di Jalan Negara Medan Banda Aceh pada pukul 05.30 pagi tadi.

Menurut Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir, S.IK, yang ditemui saat melakukan kunjungan bersama Unsur Muspida Aceh Timur di Kantor KIP/KPU, saat ini Ketua KIP belum kita jadikan tersangka namun masih kita periksa terkait penangkapannya ketika membawa sejumlah kertas suara tanpa adanya pengawalan pihak Panwaslu dan Kepolisian “kita masih melakukan pemeriksaan terhadap Ketua KIP Aceh Timur ini dan akan kita periksa juga kertas suara yang dibawanya apakah ada maksud tertentu dibalik semua itu”ujarnya.

Ia menambahkan, seharusnya Ketua KIP ini dalam membawa suarat suara harua ada pengawalan dari pihak panwaslu dan kepolisian karena kondisi menjelang pelaksanan Pemilu Legislatif sangat rawan terutama di Aceh dan itu semua diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Namun menurut Kapolres Aceh TImur pihaknya belum bisa menetapkan Ismail sebagai tersangka saat ini atas ditemukannya kertas suara di dalam kendaraan yang dibawanya pada subuh tersebut “kalau memang nanti terbukti dijupai penyelewengan kita akan tetap memprosesnya secara hukum namun yang jelas pelaksanaan Pemilu Di Aceh Timur harus tetap berjalan dengan lancar, tertib dan aman”tambahnya.

Sementara ini kondisi di Aceh Timur dalam melakukan penyaluran kertas suara berjalan aman dan lancer tanpa ada ganguan dari pihak manapun, baik dari Kantor KPU/KIP menuju Kantor Camat dan dari Kecamatan menuju Desa-Desa hal tersebut terlihat dari pantauan selama mengikuti Rombongan MUSPIDA Aceh Timur di Kecamatan-Kecamatan.

Sementara untuk hari H pelaksanaan Pemilu, Unsur Muspida juga akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi-lokasi TPS yang berada di Gampong-Gampong dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.[]Mmg