Aceh Selatan Juara Umum Kejuaraan Renang PORA Ke-XII

0
Samudra News
Atlit luar daerah yang membela Aceh selatan sedang melakukan penandatanganan kontrak yang diberikan oleh Pengda PRSI Aceh yang disaksikan oleh pelatih renang mereka.[]Foto.SN
samudranews.com | Aceh Timur - Dihari terakhir kejuaraan renang, atau hari ke empat perlombaan yang berlangsung kolam renang Tirta Raya Banda Aceh, para perenang asal Kota Sabang masih tidak tertandingi dalam perolehan medali emas, sementara di tempat kedua disusul oleh Aceh Selatan dan urutan ketiga Kota Banda Aceh, meskipun demikian perolehan emas terbanyak di raih kontingen renang asal Aceh Selatan.

Sementara itu tuan Rumah Aceh Timur di cabang renang ini dari mulai hari pertama sampai dengan hari terakhir perlombaan tidak bisa berbuat banyak untuk daerah mereka tanpa membawa sepotong medalipun untuk mereka meskipun Amiruddin yang turun di final 50 meter gaya dada putra harus puas di urutan ke  7 dari delapan finalis dalam cabang ini.

Sebelum upacara pengangalungan medali, para atlit renang luar Aceh yang di pakai oleh Kabupaten/Kota harus menandatangani kontrak untuk menjadi perenang Aceh di ajang Porwil dan PON nantinya, menurut ketua pelaksana hal ini bettujuan agar kedepan Aceh bisa tampil lebih baik lagi di cabang Renang” ujar Hajiddin dan mereka bisa membawa harum nama Aceh di ajang tersebut.

Di hari terakhir babak final yang diperlombakan pada hari ini ( kamis, 19/06/14) adalah cabang 400 meter gaya ganti perorangan putra, 400 meter gaya punggung putra, 100 meter gaya punggung putri, 100 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya bebeas putri, 50 meter gaya dada putra dan 50 meter gaya dada putri.

Di cabang cabang 400 meter gaya ganti perorangan putra, peraih medali emas perenang asal ABDYA atas nama enggar Yudha Cahyandaru dengan waktu tempuh 05.24.06, sementara perak direbut atlit renang  asal Aceh Besar atas nama Wibowo dengan catatan waktu 05.43.27 detik dan perunggu diraih oleh Muhammad Fadhli asal banda Aceh. 400 meter gaya punggung putra, emas direbut oleh Aceh selatan, perak oleh banda Aceh dan perunggu direbut perenang asal Aceh Tenggara. 100 meter gaya punggung putri, emas direbut oleh ABDYA, perak oleh Sabang dan perunggu oleh Aceh tenggara. Di cabang 100 meter gaya bebas putra, emas direbut atlit renang asal Kota Sabang, perak oleh ABDYA dan perunggu oleh Banda Aceh. Di cabang 100 meter gaya bebas putri, emas diraih oleh atlit asal Sabang, perak oleh Sabang dan perunggu oleh atlit asal Aceh Tenggara. Untuk cabang 50 meter gaya dada putra, emas direbut oleh perenang asal Aceh Selatan, perak oleh Lhokseumawe dan perunggu oleh Aceh Besar. dan cabang 50 meter gaya dada putrid, emas direbut oleh Banda Aceh, perak oleh Lhokseumawe dan perunggu oleh Sabang.

Berikut perolehan medali dari cabang Olah Raga Renang pada PORA Ke-XII Aceh Timur di Lintasan Renang Tirta Raya Banda Aceh Tahun 2014 di hari terakhir perlombaan.

No
Kabupaten/Kota
Emas
Perak
Perunggu
Jumlah
1
Kota Sabang
9
4
1
14
2
Aceh Selatan
7
4
5
16
3
Kota Banda Aceh
6
4
4
14
4
ABDYA
4
6
2
12
5
Bener Meriah
4
2
1
7
6
Kota Lhokseumawe
2
4
4
10
7
Aceh Tenggara
-
5
10
15
8
Aceh Besar
-
3
3
6
9
Aceh Tengah
-
-
1
1
10
Aceh Tamiang
-
-
1
1
11
Kota Langsa
-
-
-
12
Aceh Timur
-
-
-
13
Aceh Singkil
-
-
-
14
Subulussalam
-
-
-
15
Aceh Utara
-
-
-
| Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)