Bupati Ajak Pedagang Hormati Bulan Ramadhan

0
samudra news
Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M. Thaib, sedang memberikan trophy bagi para pemenang lomba pawai ta’aruf yang disaksikan oleh unsur Muspida, Para Kepala SKPK beserta tamu dan undanggan lainnya di halaman pendopo Bupati Idi
samudra-news.com | Aceh Timur - Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M. Thaib mengingatkan kepada seluruh para pedagang pemilik kios-kios penjual makanan dan minuman yang selama ini berjualan di siang untuk sementara selama bulan suci Ramadhan agar menutup usahanya di siang hari dan baru boleh beroperasi kembali menjelang ba’da sholat Ashar sore. Hal tersebut disampaikannya ketika membacakan sambutan dalam acara Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1435 H yang dipusatkan di halaman pendopo Bupati Aceh Timur, Idi pada Rabu, 25 Juni 2014.

Selain itu ia juga menghimbau kepada semua pihak agar dapat berpartisipasi untuk saling menciptakan suasana yang kondusif sehingga kita dan masyarakat bisa menjalani ibadah puasa ramadhan dengan aman, nyaman dan damai, mengingat pada masa-masa menjelang dan pasca bulan suci ramadhan, eskalasi kebutuhan dan dinamika masyarakat semakin meningkat.

Sementara itu, pawai ta’aruf menyambut kedatangan bulansuci ramadhan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan umat islam bahwa bulan suci ramadhan sebentar lagi akan datang, sehingga diharapakan semuanya dapat mempersiapkan diri menghadapi kedatangan bulan suci tersebut, dengan melakukan peningkatan amal ibadah kepada Allah SWT, selain itu moment ini dapat dijadikan sebagai ajang shillahturrahmi bagi kita dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Aceh Timur yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera.

Berikut nama-nama sekolah yang menjadi pemenang dalam pawai ta’aruf ini.

Untuk tingkat SD/MI.
1. Juara pertama, SDN 3 Idi.
2. Juara kedua, MIN 1 Idi Rayek.
3. Juara ketiga, SDN Keude Blang, Idi.

Untuk tingkat SLTP.
1. SMPN 1 Peudawa
2. SMPN 1 Idi.
3. SMPN 2 Idi.

Untuk tingkat SMU.
1. SMUN 1 Idi.
2. MAN Idi.
3. SMUN 1 Peudawa.

Semua juara diberikan trophy dan uang pembinaan dari Panitia penyelenggara. Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Timur berkesempatan menyerahkan Trophy dan uang tunai kepada para pemenang/juara untuk tingkat SMU,sedangkan untuk tingkat SLTP diserahkan oleh Ketua Mahkamah Syariah dan untuk tingkat SD/MI diserahkan oleh Sekretaris Daerah Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP.

Sebelumnya dalam pawai ta’aruf ini Bupati bersama seluruh unsur MUSPIDA, kepala SKPK, para Camat beserta undanggan lainnya juga ikut melakukan pawai ta’aruf dengan berjalan mengelilingi Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur, Idi.


| Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)