Wagub Aceh, Akan Tutup PORA Ke-XII

0
Wakil Gubernur Aceh | Muzakir Manaf
samudra-news.com - Aceh Timur - Tak terasa penyelenggaraan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Ke-XII Tahun 2014 akan segera memasuki hari terakhir, dimana sebelumnya event bergengsi Se-Aceh ini telah dibuka secara resmi Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah, sabtu (14/6) lalu. Penutupan PORA Ke-XII Tahun 2014 Aceh Timur sendiri direncanakan akan dilaksanakan sabtu (21/6) sekitar pukul 14.00 Wib.

Setelah sebelumnya dibuka oleh Gubernur kini penutupan perhelatan akbar 4 tahunan direncanakan akan ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mualem. kepastian ini diperoleh dari Wakil Ketua Seksi Humas dan Media yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE, jum’at (19/6) malam di Meuligoe Aceh Timur. “Kita sudah mendapat konfirmasi langsung dari pihak protokoler Kantor Gubernur Aceh, bahwa Wakil Gubernur akan menutup secara resmi PORA Ke-XII ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan rangkaian acara penutupan nantinya akan ditandai pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua Umum KONI Aceh tentang perolehan medali dan penentuan juara umum PORA Ke-XII Tahun 2014 sekaligus penyerahan Tropi Bergilir dari Bupati Aceh Timur selaku tuan rumah ke KONI Aceh yang selanjutnya diserahkan kepada Juara Umum Pora XII.  

Ia menambahkan, untuk upacara penutupan nanti, penurunan Bendera Pora XII diiringi Himne Thema Pora XII oleh Paduan Suara Gita Suara Aceh Timur. Lalu sambutan Wakil Gubernur Aceh sekaligus menutup secara resmi PORA Ke-XII ditandai dengan penekanan tombol pertanda padamnya Api PORA Ke- XII dan diakhiri dengan atraksi seni klosal.

Selama PORA Ke-XII ini 24 cabang olahraga telah menyelesaikan seluruh pertandingan dan sedikitnya 1.914 atlet dari 23 kontingen telah melaksanakan tugas mengharumkan nama baik masing-masing daerah 367 Emas, 367 Perak dan 522 Perunggu telah berhasil diraih para atlet.

| Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)