Pangdam IM Kunker Perdana Ke Aceh Timur

0
samudra news, aceh timur
Pangdam IM Kunker Perdana Ke Aceh Timur
samudranews.com | Aceh Timur - Pandam Iskandar Muda (IM) Mayejen TNI Agus Kriswanto, melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Aceh Timur. Pertemuan silahturahmi dengan Muspida, tokoh masyarakat, ulam dan pejabat Pemerintah dengan Pangdam IM itui dilakukan di Pendopo Bupati Aceh Timur, Kamis 29 Januari 2015.

Dalam pertemuan itu, Pangdam Agus Kriswanto yang didampingi para pejabat dari Kodam IMI, dan dandim 0104, Aceh Timur Letkol (Inf) Mahesa Fitriadi.

Pangdam Agus Kriswanto dalam sambutannya mengatakan, selama menjabat sebagai Pangdam IM, ini merupakan kunjungan pertamanya di wilayah Aceh Timur. Maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang berada diwilayah ini.

“Disamping itu juga saya ingin melihat situasi dan kundisi wilayah Kabupaten Aceh Timur serta menjalani silahturahmi dengan unsur Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Daerah Aceh Timur,”ucap Pangdam IM.

Lebih lanjut Pangdam IM mengatakan, kondisi wilayah Aceh Timur sangat rawan bencana alam membuat kita harus selalu siap dan tanggap dalam penanganan bencana. “Saya berharap kerjasama yang baik antara unsur-unsur termasuk TNI dan BPBD untuk selalu antisipatif agar tidak timbul kerugian besar, marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar wilayah kita ini dengan baik,”pinta Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk mampu berperan sebagai motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukan atau ajakan-ajakan yang bersifat persuasive dan menyisifkan beberapa pesan moral, nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam Agus Kriswanto, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota forkopimda Aceh Timur dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0104 Aceh Timur, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kerjasama tersebut diharapkan terus meningkat di masa yang akan datang,’demikian Pangdam IM.

Sebelumnya Bupati Aceh Timur Hasballah, M. Thaib dalam sambutannya dihadapan Pangdam Im dan rombongan mengatakan, bahwa Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu daerah yang berada dibagian Timur Provinsi Aceh memiliki akses yang dekat ke Provinsi Sumatera Utara. Hal ini menguntungkan bagi perkembangan wilayah karena berdasarkan letak giografis Kabupaten Aceh Timur berbatas langsung dengan Selat Malaka, sehingga memiliki akses langsung ke Negara lain terutama Malaysia.

Bupati juga menyampaikan, kerjasama yang baik telah terjalin antara TNI, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, baik diawal ketika Dandim ditugaskan diwilayah ini. “Kami sebagai Pimpinan merasa sangat dekat dengan ungsur TNI terutama dalam hubungan dengan masyarakat dalam memberikan bantuan terhadap penanganan penangulangan banjir, program Nasional maslah ketahanan Pangan yang baru-baru ini penandatangannya kita laksnakan di Kodim 0104 Aceh Timur,”katanya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati Aceh Timur Hasballah, M. Thaib, sangat mengharap mengenai pembangunan Kantor Makodim 0104 Aceh Timur dapat segera terwujud, karena perlu kami laporkan bahwa untuk lokasi atau tanah yang diperuntuhkan untuk Makodim sudah kita siapkan di Desa Teupin Batee, Kecamatan Idi Rayeuk. Untuk itu kami berharap butuh dukungan penuh dari Bapak Pangdam IM agar pembangunan Makodim Aceh Timur dapat segera terwujud dimasa kepemimpinan Bapak,” demikian ucap Bupati dalam sambutannya.


| PR | Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)