Pengungsi Mulai Gatal-Gatal, Puluhan Rumah di Aceh Utara Masih Terendam Banjir

0
samudra news
Pengungsi Mulai Gatal-Gatal, Puluhan Rumah di Aceh Utara Masih Terendam Banjir
Samudranews.com | Aceh Utara - Nyaris terlupakan. Banjir yang melanda sejumlah daerah beberapa hari lalu ternyata masih dirasakan oleh ribuan masyarakat di Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Sekitar 20 desa yang terparah terkena banjir untuk kecamatan tersebut, kini dikabarkan masih berada dipengungsian dengan jumlah pengungsi sekitar 6,775 orang, Kamis (01/01/2015).

Selain itu, khusus untuk Gampong Singgah Mata jumlah pengungsi mencapai 313 KK dengan total pengungsi 1,355 jiwa yang diantaranya 150 lanjut usia, 250 balita, 13 ibu hamil dan lainya orang dewasa.

Berdasarkan keterangan Muzakir warga Gampong Singgah Mata yang juga ikut mengungsi mengungkapkan hampir sekitar 70% pengungsi mengalami gatal-gatal akibat banjir yang sudah 11 hari menggenangi rumah warga.

Selain itu Muzakir juga menjelaskan bahwa bantuan dari Pemerintah Daerah memang mereka terima namun sangat tidak memadai ditambah dengan kondisi sekarang banyak anak-anak yang sudah sakit demam.

“Memang obat ada namun saat ini yang masih terkendala adalah transportasi yang sulit dalam mengarungi banjir sehingga tidak bisa cepat tanggap dan jikapun kita berharap pada puskesmas saja maka tidak akan teratasi karena minimnya stok obat yang tersedia” Jelas Muzakir.

| Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)