Lagi, Masyarakat Serahkan 1 Pucuk Senjata Api

0
samudra news, pontianak
Lagi, Masyarakat Serahkan 1 Pucuk Senjata Api 
samudranews.com | PONTIANAK - Kapendam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Inf Mukhlis,  menyampaikan kepada beberapa awak media, bahwa telah terjadi penyerahan 1 pucuk senjata api, dari masyarakat  yang diberikan dengan penuh kesadaran kepihak TNI, Jumat (13/2).

Kapendam menjelaskan kronologi singkat penyerahan senjata tersebut dimana pada hari Minggu tanggal 8 Februari 2015, 2 orang anggota satgas Yonif 315/Grd, melaksanakan anjangsana ke rumah tokoh masyarakat yakni Bapak Rawing, warga Dusun Nanga Kantuk Kecamatan Empanang.

Yang bersangkutan merupakan salah satu tokoh adat Temenggung Empanang. Dari hasil komunikasi kedua anggota Satgas yaitu Kopda Mad Soleh dan Kopda Dominggus  dengan Bpk. Rawing disampaikan bhw Bpk.Rawing masih memiliki 1 pucuk Senjata Api jenis Le Enfield (LE).

Menurut pengakuan Bapak Rawing, senjata tersebut pernah digunakan oleh Orang Tua yang bersangkutan untuk perlawanan pada saat pemberontakan PARAKU. Mendapat info tersebut anggota Satgas melaporkan hal ini kepada Dansatgas Pamtas Yonif 315/Grd Letkol Inf Albar.
Menindak lanjuti info ini maka pada hari Rabu 11 Februari 2015, Dansatgas memerintahkan Kopda Soleh, beserta 6 anggota satgas lainnya berangkat menuju rumah Bapak Rawing untuk menjelaskan tentang ketentuan dan aturan kepemilikan senjata api kepada Bpk. Rawing. Setelah mendapatkan penjelasan dari anggota Satgas maka dengan penuh kesadaran  Bapak Rawing menyerahkan 1 pucuk Senjata Api Jenis LE, untuk barang bukti diamankan di Kotis Satgas Pamtas Yonif 315/Grd, jelas Letkol Inf Mukhlis.

| PR | Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)