BKPP Aceh Timur Laksanakan Diklat PIM Tk. III

0
samudra news
BKPP Aceh Timur  Laksanakan Diklat PIM Tk. III 
samudranews.com | Aceh Timur - Tututan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas mengharuskan pembenahan dalam manajemen pemerintahan, termasuk pembenahan pimpinan di tingkat pusat maupun daerah. Hal tersebut dikatakan oleh Effendi J. Jayaputra, SH, S.Sos, M.Si selaku Direktur Diklat PIM III Anggkatan IV Provinsi Aceh di Aceh Timur Tahun 2015.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP yg juga merupakan Assisten I Bidang Pemerinahan Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur dalam kata sambutannya ketika membuka secara resmi acara Diklat PIM Tingkat III AAngkatan IV Pemerintah Aceh Di Aceh Timur mengatakan pada prinsipnya kepemimpinan dapat dibentuk dan disiapkan, kebernian mengambil resiko, kemampuan berkomunikasi dan memobilisasi sumber daya dapat dilatih melalui pembelajaran yang berbasis pengalaman.

Sebelumnya, Plt Kepala BKPP Aceh Timur, Mansyurddin, SE dalam laporannya mengatakan Diklat PIM Tingkat III angkatan IV ini diikuti sebayak 40 orang peserta yang merupakan PNS yang telah menduduki jabatan structural Eselon III dan pejabat Eselon IV yang telah lulus seleksi Diklat Kepemimpinan Tingkat III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Ia juga menambahkan Diklat Kepemimpinan dengan pola baru ini berlangsung selama kurang lebih 4 bulan lebih yakni sejak 30 Maret sampai dengan 11 Agustus 2015 yang dibagi kedalam lima tahap yakni tahap diagnose kebutuhan perubahan organisasi, tahap taking ownership (di instansimasing-masing), Tahap merancang perubahan dan membangun tim, Tahap laboratoriumndasny kepemimpinan dan Tahap evaluasi “tandasnya.


| Arjuna

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)