Hari Perempuan Internasional Moment Bahas Islam Dan Perempuan

0
samudra news
Hari Perempuan Internasional Moment Bahas Islam Dan Perempuan 
samudranews.com | Hari Perempuan Internasional merupakan moment tepat untuk pembahasan seputar Islam dan kehormatan perempuan dunia. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Hizbut Tahrir yang merupakan partai politik islam yang mendunia.

Demikian kutipan singkat dari tokoh muslimah yang patut menjadi renungan bagi setiap perempuan dunia khususnya muslimah.

“ide kesetaraan gender yang diusung para pegiat feminisme, telah mendorong perempuan untuk meninggalkan rumah untuk bekerja, berpolitik atau sekedar mengejar eksistensi diri” papar Ustadzah Hj. Ir. Ishmah Cholil, Anggota Dewan Pimpinan Pusat Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia  dalam acara  Konferensi Perempuan dan Syariah yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia di AAC Dayan Dawood, Komplek Unsyiah, Banda Aceh, Sabtu (7/3/2015). Ishmah Cholil melanjutkan bahwa kondisi ini kemudian memunculkan berbagai persoalan, dari pelecehan seksual, kekerasan, kerusakan moral sampai pada runtuhnya institusi keluarga serta rusaknya generasi.

Kondisi seperti ini pada akhirnya mengakibatkan adanya perbenturan yang kuat antara feminisme dan Islam. Kaum feminis menuduh bahwa Syariah Islam yang diterapkan di beberapa daerah – biasa disebut Perda Syariah dan Qanun Syariah- telah mengakibatkan hak-hak kaum perempuan terampas, perempuan berada dalam subordinat laki-laki dan mengalami diskriminasi.

Namun faktanya Islam menyelamatkan perempuan dari ketidakadilan dan tirani, serta mengeluarkan mereka dari penelantaran dan kegelapan. Islam membuka gerbang pengetahuan, kemajuan, ketinggian, kemenangan dan kebanggaan bagi perempuan di hadapan umat manusia. Namun konsep tidak akan berarti apa-apa tanpa upaya menerapkannya. Dan konsep ini menjadi niscaya, bila diterapkan oleh Khilafah, sistem pemerintahan Islam yang mempunyai pandangan dan aturan unik dalam memainkan peran strategis perempuan dalam kehidupan. 


| Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)