OTK Bakar Escavator, Kerugian Capai 400 Juta

0
samudra news
Ilustrasi | OTK Bakar Escavator, Kerugian Capai 400 Juta 

samudranews.com I Aceh Timur - Satu unit alat berat jenis Escavator merk Komatsu milik PT Meuligo Mas Utama yang berada di areal perkebunan sawit Divisi I BSE PT Padang Plasma Permai yang terletak di Desa Cek Mbon Kecamatan Ranto Perlak, Aceh Timur, Kamis (26/3) dini hari di bakar orang tak dikenal.

Informasi yang diperoleh, alat berat tersebut di datangkan ke lokasi untuk melakukan penggalian parit pembatas antara tanah perkebunan PT PPP dengan lahan warga. Sekira pukul 22.00 Wib, Rabu (25/3), exavator tersebut sudah di lokasi.

Kemudian, pukul 00.00 Wib Kamis (26/3), dua orang tak dikenal (OTK) datang ke lokasi alat berat dengan menggunakan sepeda motor jenis RX King, dengan menenteng dua pucuk senjata laras panjang dan menghampiri penjaga exavator yakni, Sukma, (16) dan Fauzi (16), keduanya warga Seuneubok Lapang Kecamatan Peureulak Timur.

Kedua penjaga itu, diancam akan ditembak oleh pelaku. Sehingga keduanya diminta untuk pergi meninggalkan lokasi alat berat terparkir. Setelah itu, terjadilah aksi pembakaran exavator tersebut oleh pelaku yang kini belum teridentifikasi identitasnya.

Sekira pukul 03.00 Wib, Hadi Golok (35) seorang Satpam PT PPP, melihat ada alat berat terbakar dan melaporkannya pada Komandan Pos Pengamanan PT PPP.

Setelah mendapat laporan, Danpos PAM PT PPP, Aiptu Siragih segera menuju lokasi dan memadamkan sisa kobaran api yang melahap exavator tersebut, dengan mengunakan alat pemadam api ringan (APAR) milik PT PPP.

Atas aksi pembakaran itu, kerugiaan ditaksir sekitar Rp 400 juta. Sampai berita ini diturunkan, kasus ini masih diselidiki Polres Aceh Timur.

| Alam

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)