Galang Kekuatan Umat, MHTI Langsa Laksanakan Tabligh Akbar

0
samudra news
MHTI Langsa Laksanakan Tabligh Akbar

samudranews.com | KOTA LANGSA - Indonesia Milik Allah : Wujudkan kemuliaan dengan menerapkan Islam kaffah, demikian tema yang diangkat dalam Tabligh Akbar DPD II Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kota Langsa pada Senin 20 April 2015. 

Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Raya Darul Falah Langsa dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dari perwakilan pengajian dan perwiridan se Kota Langsa. Ketua Panitia Evalina, SP menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menggalang kekuatan umat Islam khususnya muslimah serta silah ukhuwah dengan ibu-ibu se Kota Langsa sehingga mampu menjadi kekuatan global, yang memiliki ciri yang khas, sekaligus menjadi masyarakat yang bermartabat mulia guna mewujudkan penerapan islam kaffah. 

Demikian halnya pemateri pertama Ustazah Afrida, S.Pd dalam materinya memaparkan bahwa Indonesia ini bahkan dunia adalah milik Allah. Sehingga sudah semestinya segala aktifitas atau aturan kehiupan ini diatur dengan aturan Allah!

“Kekayaan negeri di permukaan hingga perut bumi semata karena kasih sayang Allah. Selayaknya kita syukuri dengan cara menggunakan dan mengaturnya sesuai aturan Allah. Itulah Syariah Islam” jelas Afrida.

Lebih lanjut, dalam upaya memperkuat keyakinan untuk mewujudkan kemuliaan Islam, Ustazah Suci Dwi Siregar, S.Pd yang merupakan pemateri selanjutnya melengkapi pembahasan tentang memuwujudkan penerapan Islam kaffah sebagaimana yang diangkat dalam tema kegiatan.

Dalam materinya, Ustazah Suci beranjak dari sebuah kutipan Ayat Al-Quran Surah Al-Baqarah : 208 yang menyeru kepada orang-orang beriman untuk masuk ke dalam islam secara kaffah. 

“Islam adalah agama yang sempurna yang mengatur segala aspek kehidupan manusia, relevan dengan setiap zaman dan tempat, Allah ‘Azza wa Jalla memerintahkan kaum Muslimin untuk masuk kedalam Islam secara kaffah, yaitu secara menyeluruh” papar pemateri kedua ini.

Ia juga menambahkan kehancuran tatanan kehidupan masyarakat dan pemerintahan yang sangat komplit ini, bobroknya perilaku sosial dan lunturnya moralitas adalah realitas politik yang mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang menindas rakyat kecil tanpa kecuali kaum perempuan yang semakin diperparah oleh sistem ekonominya berbasis pada neoliberalisme.

Sehingga lanjutnya semestinya bagi kita menyatukan komitmen untuk membangun kesadaran publik bahwa kita membutuhkan kesatuan politik umat dengan hadirnya kembali khilafah Islamiyah yang terbukti telah mewujudkan kehormatan, kemuliaan dan kesejahteraan bagi kaum perempuan.

“Hanya dengan tegaknya kembali Khilafah penerapan Islam kaffah akan mampu diwujudkan sebagaimana yang telah ditorehkan dalam catatan sejarah yang telah melahirkan masa keemasan bagi setiap negeri” lanjutnya.

Selain itu, diakhir acara DPD II MHTI Kota Langsa juga melakukan sosialisasi Rapat dan Pawai Akbar yang merupakan momen besar persatuan umat Islam yang dilaksanakan diseluruh kota-kota besar di Indonesia. Untuk itu, MHTI Kota Langsa mengajak peserta tabligh akbar juga seluruh muslimah Kota Langsa untuk ikut serta menyukseskan kegiatan pemersatu ini yang akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan pada tangga 10 Mei 2015.  
| Musri

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)